nusabali

Hasil Seleksi Pertama Mulai Pemberkasan, Seleksi Kedua Tunggu Pengumuman

  • www.nusabali.com-hasil-seleksi-pertama-mulai-pemberkasan-seleksi-kedua-tunggu-pengumuman

BANGLI, NusaBali
Pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang sudah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama mulai melakukan pemberkasan. Sedangkan hasil seleksi tahap kedua masih menunggu masa sanggah.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Komang Pariartha, mengatakan, pemberkasan calon PPPK oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Bangli. Pemberkasan mulai 24 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022.

Komang Pariartha mengungkapkan, seleksi tahap kedua sudah berjalan dan hasilnya telah diumumkan. Saat ini masih proses masa sanggah. Rencana awal pengumuman pasca masa sanggah dilaksanakan pada 31 Desember 2021. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan pengumuman penundaan jadwal. Penyesuaian jadwal hingga Kamis (6/1). “Kami tidak tahu penyebab penyesuaian jadwal tersebut. Para pelamar agar tetap memantau perkembangan informasi,” pinta Komang Pariartha, Minggu (2/1).

Seleksi PPPK guru berlangsung tiga tahap. Dua tahap sudah berjalan dan tahap ketiga masih menunggu pengumuman lebih lanjut. Komang Pariartha mengaku belum tahu formasi yang masih tersedia. “Kami belum bisa pastikan berapa formasi yang belum terisi. Setelah hasil pasca sanggah diumumkan baru bisa tahu formasi yang masih lowong,” jelas Komang Pariartha. Pada tahap kedua memperebutkan 557 formasi guru untuk SD dan SMP. *esa

Komentar