nusabali

Ketua DPRD Tagel Winarta Ikut Siat Yeh

Festival Air Suwat di Desa Suwat, Gianyar

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-tagel-winarta-ikut-siat-yeh

GIANYAR, NusaBali
Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta menghadiri Festival Air Suwat di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Sabtu (1/1). Dia juga ikut terlibat dalam acara Siat Yeh (perang air), hari pertama festival.

Tagel Winarta menilai sukses Festival Air Suwat yang digelar oleh Desa Adat Suwat. Politisi asal Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring ini, meminta agar soliditas dari prajuru, anak muda hingga masyarakat diperkuat hingga dapat merangkul perbedaan. Tagel berharap festival ini tetap digelar pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya berterima kasih kepada panitia, prajuru dan warga dengan festival ini. Masyarakat menyambut baik dan acara harus dilanjutkan tiap tahun. Festival ini pada akhirnya kan akan memberikan keuntungan untuk semua," ujar Tagel Winarta, tanpa dijelaskan apa jenis keuntungan tersebut.

Tagel mengatakan, Desa Suwat kini sudah menjadi salah satu desa tujuan wisata. Dengan berkembangnya destinasi, dia yakin akan berdampak pada pendapatan, baik di tingkat desa maupun kabupaten.  "Kami yakin ke depan dengan diadakan festival seperti ini, pariwisata akan meningkat. Dengan meningkatnya pariwisata akan meningkatkan pendapatan desa dan sangat bermanfaat untuk kabupaten," jelasnya.

Tagel mengapresiasi semua komponen yang terlibat menyukseskan Festival Air Suwat. Dia berharap tahun 2022 ini, pandemi berakhir dan kunjungan pariwisata bisa kembali normal. "Di Suwat yang sebelumnya (tidak ada objek wisata, Red) menjadi ada. Ayo, dukung dan sambut program ini, mudah-mudahan tahun ini pandemi sudah pergi sehingga wisatwan bisa datang berkunjung," jelasnya.

Tagel juga memberikan saran untuk menambah rangkaian acara dalam Festival Air Suwat. Dia meminta masyarakat Desa Suwat memberikan dukungan penuh untuk program ini. "Untuk bisa sukses, hanya persatuan dan kesatuan kuncinya. Apa pun perbedaannya, apa pun kekurangannya,  harus saling isi dan koreksi," ujarnya. *nvi

Komentar