nusabali

Kapolresta Perintahkan Anggota Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-anggota-selalu-hadir-di-tengah-masyarakat

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memerintahkan para Kapolsek untuk mengatur anggota selalu hadir di tengah masyarakat.

Para anggota terus memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang sampai saat ini berdampak buruk terhadap ekonomi.  Meskipun selama ini aparat Polresta Denpasar telah berupaya melakukan sosialisasi baik dilakukan oleh internal maupun dengan instansi terkait lainnya.

"Kita semua mengetahui Bali terpuruk akibat Covid-19. Bapak Kapolresta memerintahkan agar polisi sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan dan pengamanan masyarakat diharapkan bisa secara ekstra dan sigap dalam melakukan kegiatan kegiatan pengamanan kepada masyarakat," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Minggu (2/1).

Iptu Ketut Sukadi mengatakan Kapolresta perintahkan Kabag Ops agar diingatkan kepada para Kapolsek untuk mengatur anggotanya sebaik mungkin dalam pelaksanaan sosialisasi Covid-19. Dalam penanganan Covid-19 dijalankan sesuai dengan apa yang diinstruksikan pemerintah. Anggota di lapangan juga harus bersinergi dengan aparat TNI dan juga instansi terkait lainnya.

Dalam hal penegakan hukum Reskrim diminta untuk melakukan tindakan tegas terukur. Isu-isu kecil di masyarakat yang dinilai akan berdampak buruk untuk segera dianalisa sebelum menjadi besar. "Intinya dari kami kepolisian berusaha agar instruksi dari pemerintah terkait pengendalian Covid-19 dapat dijalankan oleh masyarakat. Di samping itu kepolisian juga berusaha agar kondusifitas Kamtibmas terjaga dengan baik di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar