nusabali

Tahun Baru, Tanah Lot Diserbu 6.104 Wisatawan

  • www.nusabali.com-tahun-baru-tanah-lot-diserbu-6104-wisatawan

TABANAN, NusaBali
Awal tahun 2022, Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, kecipratan lonjakan kunjungan wisatawan.

Sedikitnya, tercatat 6.000 wisatawan berkunjung ke DTW ini. Data dari DTW Tanah Lot, peningkatan kunjungan wisatawan mulai tampak sejak 31 Desember 2021 mencapai 2.821 orang. Kemudian awal tahun 2022, 1 Januari melonjak naik mencapai 6.104. Pada 2 Januari hingga pukul 13.00 Wita, tercatat wisatawan berkunjung mencapai 1.333 orang.

Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot Ni Made Suarniti mengungkapkan kunjungan wisatawan saat tahun baru di Tanah Lot naik dibandingkan hari biasa. Khusus kunjungan pada awal tahun, sehari mencapai 6.000 lebih wisatawan. "Momen tahun baru ini memang menjadi harapan baru bagi pelaku wisata. Kami sangat bersyukur," ujarnya, Minggu (2/1).

Dikatakan, wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot lebih banyak domestik, baik dari Bali maupun dari luar Bali. Bahkan jumlah kunjungan awal tahun sebelumnya di luar perkiraan. Sebab manajemen hanya menarget 3.000 wisatawan. Di tengah kunjungan yang mulai meningkat ini, pihaknya juga mengharapkan kedatangan kunjungan wisatawan mancanegara. Apalagi sejumlah travel dan agen perjalanan sempat berkoordinasi akan membawa tamu mancanegara ke Tanah Lot.

Terkait itu, Suarniti tak berani berspekulasi. Namun berharap hal tersebut bisa terwujud. "Kemarin sudah pernah bahkan sering pihak travel yang menghubungi kami. Mereka tanya dan akan membawa tamu wisman ke Tanah Lot. Mungkin pas pertengahan tahun nanti, kami akan kedatangan wisman lagi. Mudah-mudahan terwujud," harapnya. *des

Komentar