nusabali

Amankan Nataru, SAR Jembrana Patroli Laut di Selat Bali

  • www.nusabali.com-amankan-nataru-sar-jembrana-patroli-laut-di-selat-bali

NEGARA, NusaBali
Petugas Pos Pencarian dan Pertolongan atau SAR Kabupaten Jembrana melakukan patroli laut di perairan Selat Bali, Kamis (30/12) siang.

Patroli laut ini guna memastikan keamanan pelayaran di jalur lintas Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dalam masa angkutan libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan bersama sejumlah petugas gabungan dengan mengerahkan sejumlah armada laut. Selain mengerahkan rigid inflatable boat (RIB)- petrahu karet keras, juga dikerahkan perahu karet lain dan sejumlah boat cepat. Dari hasil pemantauan siang kemarin, cuaca dipastikan masih sangat bersahabat dan aktivitas pelayaran berjalan lancar.

Kepala Pos Pencarian dan Pencarian Jembrana Dewa Hendri mengatakan, kegiatan patroli laut di Selat Bali itu, untuk memastikan keamanan maupun kelancaran pelayaran. Di samping itu, mengecek cuaca dan antisipasi ketika terjadi gangguan pelayaran. "Sementara masih berjalan lancar. Belum ada terpantau ganguan cuaca ataupun kecelakaan laut," ucapnya.

Dalam masa angkutan libur Nataru ini, dari pihak SAR Jembrana tetap bersiaga di Teluk Gilimanuk. Di samping personil, juga disiagakan sejumlah armada laut. Seperti disiagakan dua unit RIB, satu unit rubber boat, lima unit speed boat, dan beberapa armada lain dari Pol Air serta TNI AL di Gilimanuk. "Kami semua berharap agar tetap berjalan lancar. Namun kita tetap siaga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Dewa Hendri. *ode

Komentar