nusabali

Putu Bintang Darmawan Bersiap di Ajang Miss Teen International

  • www.nusabali.com-putu-bintang-darmawan-bersiap-di-ajang-miss-teen-international

DENPASAR, NusaBali
Dinobatkan sebagai Miss Teen International Indonesia 2022 di akhir tahun 2021, Putu Bintang Darmawan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Teen International yang diagendakan Februari 2023.

Tiga tahun ini menjadi masa-masa Bintang bersinar laksana bintang.  “Yes, I’m ready. Saya akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya di ajang Miss Teen International,” kata putri keempat pasangan Putu Gede Darmawan dan Leny Hartono, Kamis (30/12/2021).

Pencapaian Bintang di usia 14 tahun ini bukanlah prestasi yang datang dengan tiba-tiba. Perjuangan di dunia modeling ataupun pageant sudah dilakoninya sejak kanak-kanak. “Minat pada dunia modeling ini sudah dari usia 6 tahun, sebagai orangtua kami hanya menyalurkan bakatnya,” kata Putu Gede Darmawan, ayah Bintang.

Tak heran dalam berbagai ajang kompetisi modeling di Pulau Dewata, Bintang langganan juara 1 untuk Bali. Salah satu yang bergengsi adalah saat dinobatkan sebagai ‘Peragawati Terbaik Remaja A’ tahun 2019, sehingga berhak mewakili Bali di ajang nasional.

Prestasi Bintang semakin bersinar pada tahun 2021 saat dinobatkan sebagai ‘Miss Teen Indonesia’ pada Indonesian Stars Search di Jakarta pada Oktober lalu. Mahkota kesuksesan Bintang itu pun disematkan dalam sebuah prosesi Unveiling Miss Teen International Indonesia yang dilaksanakan di Boshe VVIP pada 20 Desember lalu. “I’m proud, very happy,” kata Bintang soal gelar yang diembannya. “Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang mensupport saya, dan keluarga saya,” tambah penerima penghargaan PARFI Artis Cilik Pendatang Baru tahun 2020 ini.

Penyematan mahkota kepada Bintang Darmawan dilakukan oleh Vino Asaad, CEO Krown Creative Enterprise, sekaligus menegaskan Bintang siap menjadi wakil Indonesia di ajang dunia yang akan berlangsung di New Delhi, India.

Miss Teen adalah ajang pageant bagi remaja usia 13-18 tahun. “Bintang memiliki karakter kuat dan pengetahuan yang luas. Bintang sangat menggambarkan perempuan muda dambaan Indonesia. Dan Bintang meraih hal itu di usianya yang belia, yakni 14 tahun,” puji Vino.

Untuk mematangkan diri, Bintang akan mengikuti serangkaian pelatihan dari mulai public speaking hingga modeling.  “Bintang adalah sosok yang komplet. Sosok remaja Indonesia, dan cara bicaranya merepresentasikan seorang beauty queen,” tambah Vino.

Untuk bersaing di ajang internasional, Bintang akan mendapat bimbingan dari Manohara Beauty Camp, yakni, kamp kecantikan Indonesia yang memberikan pelatihan dan pendampingan bagi kontestan ajang pageant oleh pelatih dan seniman dari Filipina dan Indonesia.

“Dengan strategi personal Manohara, peserta pelatihan pasti akan menyerap dan menggunakan teknik yang akan menjamin tempat mereka dalam berkompetisi,” kata Ritchel Che, Founder Manohara Beauty Camp Pageant Training.

Sejumlah program pun sudah disiapkan antara lain training public speaking and communication skill, Q&A technique, personality development, pageant catwalk, physical fitness and Zumba with heels, dan make up class. “Waktunya (Miss Teen International) masih lama, jadi kami punya banyak waktu,” jelas Ritchel Chen.

Karena waktu dirasa masih cukup, Ritchel optimistis jika Bintang akan berbicara banyak di ajang internasional mendatang. *mao

Komentar