nusabali

Libur Nataru, Tim Yustisi Denpasar Tingkatkan Pemantauan Prokes

  • www.nusabali.com-libur-nataru-tim-yustisi-denpasar-tingkatkan-pemantauan-prokes

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar meningkatkan level pemantauan dan penertiban protokol kesehatan di seluruh titik keramaian.

Hal ini dilakukan seiring meningkatnya mobilitas masyarakat serta wisatawan domestik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.  Kepala Satpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan penertiban jelang tahun baru diperketat, karena mobilitas masyarakat akan semakin meningkat dan banyak wisatawan domestik yang berlibur ke Bali dan Denpasar. Untuk itu pihaknya meningkatkan penertiban secara lebih ketat.

Penertiban pada Kamis (30/12), berlangsung di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Hang Tuah, Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur, Simpang Waribang, Jalan Gatot Subroto, Jalan Mahendradata, dan Simpang Suwung Batan Kendal. Dalam penertiban ini pihaknya menjaring 5 orang yang salah menggunakan masker. Sebagai efek jera, 5 orang tersebut diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up di tempat.

Tidak hanya itu dalam penertiban ini pihaknya juga melaksanakan  pemantauan terhadap gangguan sosial yang mengarah ke pelanggaran perda, seperti penertiban pengamen, gepeng, pengemis di seluruh wilayah Kota Denpasar.

Dengan langkah tersebut diharapkan penularan Covid-19 dapat ditekan, dan kota tetap asri, aman, dan nyaman bebas dari pengamen, gelandangan, dan pengemis. *

Komentar