nusabali

Tetap di Timnas, Kontrak Shin Tae-yong Empat Tahun

  • www.nusabali.com-tetap-di-timnas-kontrak-shin-tae-yong-empat-tahun

JAKARTA, NusaBali
Ketua PSSI Mochamad Iriawan menggaransi posisi Shin Tae-yong (51 tahun) tetap akan menangani Timnas Indonesia.

Di tangan Shin Tae-yong, wajah Timnas berubah drastis. Mental, fisik, stamina, dan permainan para pemain terus meningkat.

Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga sukses mengorbitkan darah muda penuh gairah. Di media sosial pun para netizen meminta PSSI tidak memecat Shin Tae-yong jika Timnas kalah dari Thailand pada final Piala AFF.

"Saya jadi bingung siapa yang mau mengganti Shin Tae-yong? Kontraknya itu empat tahun bersama Timnas Indonesia. Mana ada sepak bola instan," kata Iriawan.

Meski demikian, Iriawan tetap akan mengevaluasi Shin Tae-yong. Namun, bentuk penilaiannya bukan untuk mengganti, melainkan mencari kelebihan dan kelemahan Timnas.

"Shin Tae-yong baru menjalani kontrak selama dua tahun, namun sudah menunjukkan hasil yang lumayan, cukup bagus," kata Iriawan.

Shin Tae-yong menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada Desember 2019 untuk menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Kesepakatannya dengan PSSI baru akan berakhir pada 31 Desember 2023.

"Namun, dalam setiap laga, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan pemusatan latihan di Turki, pasti itu kami evaluasi. Kenapa bermain begini, kenapa bisa begitu. Kok bisa menang, kok bisa kalah. Itu wajar. Ada pendapat dari publik bahwa evaluasi itu mengganti Shin Tae-yong, itu tidak,"kata Iriawan.*

Komentar