nusabali

Gedung BLK Bangli Siap Disewakan

  • www.nusabali.com-gedung-blk-bangli-siap-disewakan

BANGLI, NusaBali
Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli tuntas direnovasi.

Gedung bisa dimanfaatkan oleh daerah maupun disewakan kepada pihak ketiga. Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, Luh Ketut Wardani, menjelaskan gedung BLK sudah dihibahkan kepada Pemkab Bangli.

Luh Wardani mengungkapkan, pasca hibah aset dari Kementerian Tenaga Kerja kepada Pemkab Bangli pada akhir 2020, ditindaklanjuti dengan merenovasi gedung. Renovasi menyasar empat gedung dan penataan halaman. Renovasi menghabiskan anggaran Rp 1,5 miliar. “Setelah renovasi rampung, kami lanjutkan upacara pemelaspas alit. Upacara kami laksanakan besok (Kamis, hari ini),” ungkap Luh Wardani, Rabu (29/12).

Selain untuk tempat pelatihan yang difasilitasi pemerintah, gedung BLK juga bisa dimanfaatkan pihak ketiga dengan sistem sewa tempat. Kadis asal Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli ini mengaku masih melakukan pembahasan untuk regulasi besaran sewa gedung. “Kami libatkan KPKNL untuk menafsir harga sewa,” jelas mantan Kabag Ekonomi Setda Bangli ini. Menunjang kegiatan pelatihan perlu penambahan tenaga instruktur dari ASN. Luh Wardani mengaku sudah mengajukan penambahan pegawai ke BKD. *esa

Komentar