nusabali

Wabup Made Kasta Salurkan Bantuan Donatur

  • www.nusabali.com-wabup-made-kasta-salurkan-bantuan-donatur

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati (wabup) Klungkung I Made Kasta, selaku Ketua PMI Klungkung, bersama Ny Sri Kasta, menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban bencana banjir yang menerjang di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (29/12).

Bantuan paket sembako diantaranya dari donasi pengusaha Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna. Bantuan berupa 1.000 paket sembako, bersama bantuan dari PMI Klungkung itu dibagikan untuk warga di tujuh desa terdampak banjir bandang Nusa Penida. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang kini tengah mengalami musibah. Mudah mudah tidak terjadi lagi bencana serupa dan kita harus selalu waspada. Karena bencana datang tidak pernah kita duga," ujar Wabup Kasta.

Kepada donatur yang telah menjalin tali kasih lewat donasi, jelas Wabup Kasta, Pemkab Klungkung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. "Semoga aksi ini akan diikuti oleh pengusaha yang lain," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Kasta didampingi Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra dan relawan, serta jajaran PMI Klungkung menyempatkan meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Ped dan Desa Sakti.

Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra mengatakan ada 502 KK terdampak banjir menerima paket sembako dari pengusaha Ajik Krisna dan PMI. Masing-masing KK menerima 2 paket sembako. Selain pemberian bantuan sembako dari para donatur, Pemkab juga telah menyelesaikan perbaikan sejumlah infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang itu. "Semoga tidak terjadi lagi musibah serupa," ujar Camat Widyasa Putra. *wan

Komentar