nusabali

Polda Siap Amankan KTT-G20 dan 6 Event Internasional di 2022

  • www.nusabali.com-polda-siap-amankan-ktt-g20-dan-6-event-internasional-di-2022

DENPASAR, NusaBali
Ditengah situasi pandemi Covid-19 selama 2021 ini Polda Bali sukses melakukan pengamanan terhadap Event Internasional Badminton Festival.

Event berskala internasional yang digelar di Hotel Westin, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) beberapa waktu lalu tanpa adanya klaster baru Covid-19.

Untuk tahun 2022 mendatang Bali akan menjadi tuan rumah beberapa event berskala besar. Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana mengungkapkan setidaknya ada tujuh event besar jadi tantangan bagi Polda Bali tahun 2022, yakni Grand Fondo New York (digelar Maret), Pesta Kesenian Bali (digelar Juni), Maybank Bali Marathon dan Soundrnaline (digelar September), Bali Triathlon dan KTT G-20 (digelar Oktober), dan Bali Democracy Forum (digelar Desember).

Tujuh event besar tersebut jadi tantangan karena menimbulkan kerumunan banyak orang. Sebab saat ini Indonesia khususnya Bali masih dalam upaya pengendalian Covid-19. Wakapolda menyebutkan  dari tujuh event besar itu yang paling prioritas adalah pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang digelar Oktober 2022.

Menyambut ivent skala intenasional itu ada beberapa kegiatan yang dilakukan Polda Bali bersama masyarakat dan instansi terkait lainnya, di antaranya restorasi hutan manggrove. Efek dari kegiatan ini selain untuk menjaga ekosistem juga memberikan contoh kepada dunia bahwa Indonesia adalah paru-paru dunia.

"Untuk mengamankan KTT G-20 yang digelar Oktober 2022 mendatang Polda Bali siagakan 12.000 personil. Ini untuk mastikan jalannya kegiatan yang dihadiri oleh presiden maupun para delegasi dari 20 negara itu berjalan dengan baik," ungkap Brigjen Ketut Suardana di sela kegiatan jumpa pers akhir tahun di Aula Perkasa Raga Garwita (PRG) Mapolda Bali Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Rabu (29/12) pagi.

Lebih lanjut Wakapolda mengatakan selain tujuh event tersebut tak kalah penting juga adalah pengamanan jalannya pertandingan sepak bola Liga I dan upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya

membangkitkan sektor pariwisata Bali. Guna mencapai hasil maksimal, langkah-langkah yang dilakukan Polda Bali adalah terus gencar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mendorong vaksinasi dengan cepat.

"Saat ini vaksinasi Covid-19 di Bali termasuk yang terbaik nasional. Jumlah vaksin yang telah disuntikkan baik tahap I dan II oleh Polda Bali dalam kegiatan akselerasi vaksin mencapai 1.046.527 dosis dari 6.623.622 dosis yang telah disuntikan kepada masyarakat Bali," beber Brigjen Ketut Suardana dalam kegiatan yang dihadiri para pejabat utama di lingkungan Polda Bali. *pol

Komentar