nusabali

Wakapolres Jembrana Minta All Out Pengamanan Malam Tahun Baru

  • www.nusabali.com-wakapolres-jembrana-minta-all-out-pengamanan-malam-tahun-baru

NEGARA, NusaBali
Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni meminta personel Polres Jembrana untuk all out saat pengamanan malam Tahun Baru 2022, Jumat (31/12).

Selain personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung, dirinya meminta seluruh personel lainnya juga memaksimalkan pelayanan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kompol Marzel Doni saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Jembrana, Selasa (28/12). Apel tersebut diikuti para Kabag, para Kasat, para perwira, dan seluruh anggota Polres Jembrana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Kompol Marzel Doni mengatakan, saat ini ada 2 operasi kepolisian yang dilaksanakan. Yaitu Operasi Aman Nusa dan Operasi Lilin. Kedua operasi ini mempunyai tujuan utama mencegah penyebaran Covid-19 dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Saya harapkan personel yang terlibat dalam operasi dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan operasi dan SOP (standar operasional prosedur) yang ada. Untuk personel yang tidak terlibat operasi, lakukan back-up,” ujar Kompol Marzel Doni.

Kompol Marzel Doni menambahkan, seluruh anggota saat malam pergantian tahun nanti juga harus all out. Laksanakan tugas secara maksimal untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. “Karena pergantian tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pengamanan yang akan kita laksanakan mengacu pada aturan pencegahan Covid-19. Sesuai Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021,” ucapnya.

Sebelum turun melaksanakan tugas, Kompol Marzel Doni mengingatkan agar setiap anggota sudah mempersiapkan seluruh perlengkapan dengan baik. Seperti menggunakan rompi, jas hujan, dan lampu lalu lintas untuk kegiatan di malam hari. “Personel dalam melaksanakan penjagaan, juga harus mengenakan body system untuk melindungi masyarakat dalam beraktivitas,” tutur Kompol Marzel Doni. *ode

Komentar