nusabali

Turunkan Lukaku, Tuchel Langgar Anjuran Tim Medis

  • www.nusabali.com-turunkan-lukaku-tuchel-langgar-anjuran-tim-medis

BIRMINGHAM, NusaBali
Thomas Tuchel mengaku melanggar anjuran tim medis soal kondisi Romelu Lukaku,  demi membuat Chelsea mengalahkan Aston Villa 3-1 pada laga Boxing Day Liga Inggris di Villa Park, Senin (27/12) dinihari WITA.

Lukaku sendiri belum bugar 100 persen setelah pulih dari cedera dan terpapar Covid-19. Namun Tuchel membuat perjudian memasukkan penyerang Timnas Belgia itu pada awal babak kedua. Tuchel sendiri mengaku sudah berkonsultasi langsung dengan Lukaku, yang menyatakan siap main 45 menit.

"Saya minta dia untuk jujur apakah sanggup main 45 menit. Dia jawab iya dan saya bilang, oke, cobalah main 45 menit," kata Tuchel di laman resmi klub, Senin.

Perjudian Tuchel berbuah baik. Sebab Lukaku hanya butuh waktu empat menit membawa Chelsea berbalik unggul atas Villa dan tampil menuntaskan laga saat Jorginho mengunci kemenangan 3-1 lewat penalti keduanya pada injury time.

"Kami menurunkannya selama 45 menit, dan itu melampaui anjuran tim medis soal dia, tapi saya pikir kami harus mengambil risiko dan bisa bermain lebih menyerang dengan kehadirannya," ujar Tuchel.

Lukaku harus menepi sebulan lamanya setelah cedera dalam laga Liga Champions lawan Malmo FF pada 21 Oktober. Pekan lalu Lukaku termasuk salah satu pemain Chelsea yang positif Covid-19.

Sementara Lukaku sendiri mengaku senang dan bahagia usai mencetak gol untuk Chelsea. Gol itu membuat Lukaku menyudahi puasa gol bersama The Blues.

"Saya membutuhkan performa seperti hari ini. Sulit mendapatkan akhir permainan yang baik. Saya terus bekerja keras. Saya senang dengan performa saya dan harus terus berjuang," ujar Lukaku.

Gol ke gawang Villa adalah yang keempat bagi Lukaku musim ini. Dia mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. *

Komentar