nusabali

Anggaran Revitalisasi Pasar Singamandawa Rp 8 Miliar

  • www.nusabali.com-anggaran-revitalisasi-pasar-singamandawa-rp-8-miliar

BANGLI, NusaBali
Revitalisasi Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani, Bangli secara bertahap.

Pembangunan tahap awal pada tahun 2022 dengan alokasi anggaran Rp 8 miliar menggunakan dana bantuan keuangan khusus (BKK) Provinsi Bali. Anggaran Rp 8 miliar untuk pembangunan ruko depan pasar. Detail enginering design (DED) Pasar Singamandawa telah dikerjakan dengan anggaran Rp 100 juta.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli I Ketut Suardana mengatakan, jika proses berjalan lancar kemungkinan pada bulan Maret sudah ada pemenang kegiatan. Pembangunan Pasar Singamandawa hingga tuntas menghabiskan anggaran Rp 180 miliar. “Bangunan berlantai empat sehingga pasar tampak sejajar,” ungkap Ketut Suardana, Senin (27/12).

Terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Bangli, Anak Agung Ayu Dyah Sunariani mengatakan, terkait revitalisasi Pasar Singamandawa, Pemkab Bangli telah menyediakan tempat relokasi pedagang di pelataran GOR Kintamani dan belakang UPTD Disdikpora. Pedagang akan dipindahkan saat proses pembangunan dimulai. Tempat relokasi sudah dikerjakan dengan menghabiskan anggaran Rp 1 miliar lebih. *esa

Komentar