nusabali

Mohon Doa Restu, Praja IPDN asal Jembrana Temui Bupati Tamba

  • www.nusabali.com-mohon-doa-restu-praja-ipdn-asal-jembrana-temui-bupati-tamba

NEGARA, NusaBali
Pasca dinyatakan lolos sebagai praja (mahasiswa) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), tujuh pemuda asal Kabupaten Jembrana bertandang ke Rumah Jabatan Bupati Jembrana, areal Civic Center, Senin (27/12).

Kehadiran para calon kader pemerintahan asal Jembrana ini diterima Bupati I Nengah Tamba bersama Sekda I Made Budiasa serta Asisten Tata Pemerintahan Setda Jembrana I Nengah Ledang.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang mahasiswa IPDN, Ngurah Pradnya asal Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, menyampaikan pertemuan dengan bupati ini dimaksudkan untuk minta restu dan petunjuk. Sehingga dirinya bersama rekan-rekannya mendapat petuah yang bisa menjadi bekal selama menempuh pendidikan.

“Tentu silaturahmi kami ini akan dapat dijadikan pedoman bagi para mahasiswa IPDN asal Jembrana dalam mengemban amanah kemahasiswaan. Terutama dalam mengemban misi, yakni menjadikan kader-kader inti kepemerintahan dalam negeri yang berkualitas,” ujar Ngurah Pradnya.

Bupati Tamba mengatakan, sekolah kedinasan IPDN tentu menjadi pilihan banyak orang. Kepada pemuda asal Jembrana yang berhasil lolos sebagai praja IPDN, dirinya meminta untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat lembaga.

“Sekolah kedinasan yang satu ini (IPDN) sampai saat ini menjadi pilihan banyak orang lantaran nantinya dipastikan dapat menjadi abdi negara. Untuk itu, saya minta agar mahasiswa IPDN asal Jembrana ini untuk selalu berkompetisi dalam menempuh pendidikan, sehingga nantinya benar-benar menjadi kader inti kepemerintahan yang dapat diandalkan,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, dalam menempuh pendidikan, dirinya ingin putra-putri mahasiswa IPDN asal Jembrana ini selalu menjaga citra dan nama baik Kabupaten Jembrana. Di samping itu juga menjadi public entrepreneurship bagi Pemkab Jembrana. “Kalian juga saya harapkan sebagai entrepreneurship di mana pun nantinya kalian berada. Katakan yang baik jika itu memang benar-benar baik terkait dengan visi dan misi yang diusung Pemkab Jembrana saat ini,” kata Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini. *

Komentar