nusabali

AP 1 Catat Tren Positif Jelang Tutup Tahun 2021

  • www.nusabali.com-ap-1-catat-tren-positif-jelang-tutup-tahun-2021

MANGUPURA, NusaBali
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat adanya trend positif pergerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pasalnya, angka penumpang penerbangan domestik pada Desember ini mencapai 582.480 orang. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pergerakan hanya mencapai 555.628 orang.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, mengatakan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pertumbuhan pergerakan penumpang domestic pada Desember ini sudah mencapai 30 persen. Bahkan, dia memperkirakan itu masih akan terus tumbuh hingga akhir tahun nanti. “Kemungkinan masih akan tumbuh. Masa akhir tahun masih belum usai. Ini tentu menjadi hal yang positif dan menggembirakan. Semoga tren positif ini dapat membuat pariwisata Bali kembali pulih,” jelasnya, Senin (27/12).

Dijelaskannya, pertumbuhan tersebut terbilang jauh melampaui prediksi. Karena awalnya pertumbuhan diperkirakan hanya berkisar pada angka 5 hingga 10 persen saja. Tapi nyatanya sebelum penghujung tahun, capaian pertumbuhan sudah berada pada angkan 30 persen. Meski demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar para penumpang senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Selain untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan, juga demi kenyamanan berwisata di Bali.

Seiring meningkatkatnya pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai, ternyata angka kunjungan di sejumlah objek wisata juga menggeliat. Salah satunya di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kecamatan Kuta Selatan.

Marketing & Event Division Head GWK Cultural Park Andre Prawiradisastra, mengatakan kunjungan di GWK Cultural Park bahkan sempat mencapai 2.500 orang dalam sehari. Itu terjadi belum lama ini, tepatnya pada perayaan Natal. “Saat ini, jumlah kunjungan ke GWK terus meningkat. Paling banyak 25 Desember 2021 yang jumlahnya mencapai 2.500. Jumlah ini melebihi target sebelumnya,” jelasnya seraya mengakui angka kunjungan itu menjadi terbanyak pasca dibukanya kembali kunjungan wisata ke GWK Cultural Park.

Kemudian dibeberkan Andre, dari periode 1-23 Desember 2021, jumlah kunjungan tercatat hampir mencapai 40.000 orang. Diperkirakan dari 24 Desember 2021, hingga penghujung tahun nanti, angka kunjungan diperkirakan mencapai 20.000 orang. “Pengunjung hampir 98 persen wisatawan domestik (wisdom). Ada dari Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta,” tandasnya. *dar

Komentar