nusabali

Hasil Seleksi Terbuka 8 Jabatan Eselon II di Pemkab Karangasem

Bupati Sebut Peraih Skor Tertinggi Belum Tentu Dilantik

  • www.nusabali.com-hasil-seleksi-terbuka-8-jabatan-eselon-ii-di-pemkab-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana mengisyaratkan peraih skor tertinggi hasil lelang seleksi terbuka 8 kursi jabatan Eselon II Pemkab Karangasem, belum tentu otomatis dilantik.

Sebab, masih ada penilaian lain yang jadi pertimbangan khusus. "Peraih skor tertinggi memang jadi prioritas, tetapi belum jaminan dilantik. Saya masih melakukan penilaian khusus, layak tidaknya peraih skor tertinggi itu dilantik," jelas Bupati I Gede Dana, usai memberikan arahan di acara evaluasi Kasek SD dan Kasek SMP se-Karangasem di Aula Sabha Widya Praja Kantor Disdikpora Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Senin (27/12).

Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan bupati, mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2000 tentang Wewenang Pengangkatan Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil. Bupati sebagai pembina kepegawaian berhak memilih satu di antaranya tiga calon yang direkomendasi panitia seleksi.

Lelang jabatan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, ranking teratas I Ketut Mertadina yang kini menjabat Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Karangasem, dengan skor 83,12. Mertadina mengungguli I Nyoman Swenegara yang kini menjabat Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) skor 80,22, dan Putu Eddy Surya Artha yang masih menjabat Kabid Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah skor 79,52.

Lelang jabatan Kadis Perhubungan, I Made Agus Budiyasa yang kini menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Karangasem meraih skor tertinggi 82,84. Budiyasa unggul tipis atas I Gusti Bagus Budiadnyana yang menjabat sebagai Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan skor 81,91 dan I Nyoman Adi Sudana yang menjabat Kabid Pengelolaan BMD Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah skor 80,12.

Lelang jabatan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pelamar I  Made Sudiartha yang masih menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik meraih skor 82,44. Sugiartha bersaing ketat dengan Cokorda Alit Surya Prabawa yang kini menjabat Camat Karangasem skor 82,00 dan I Nyoman Alex Mertha Edi yang menjabat Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan dengan skor 80,84.

Hasil lelang jabatan Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, pelamar I Gede Loka Santika yang masih menjabat Sekdis Perindustrian dan Perdagangan meraih skor  83,86. Loka Santika unggul atas pelamar satu-satunya wanita Ni Made Laba Dwikarini yang masih menjabat Kabid Ketersediaan Distribusi dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan skor 83,60 dan I Made Hadi Susila Kabag Ekonomi Setdakab Karangasem skor 81,61.

Hasil lelang Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil skor tertinggi diraih I Made Kusuma Negara, yang kini Sekdis Dukcapil skor 83,11, di atas pesaingnya Artha Negara yang menjabat Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman skor 79,97 dan I Gusti Made Sudiana Kabid Sumber Daya Satpol PP  dengan skor 76,64.

Satu lagi lelang jabatan Kepala Pelaksana BPBD, pelamar Ida Bagus Ketut Arimbawa yang kini menjabat Sekretaris BPBD meraih skor tertinggi skor 83,33. Dua camat sebagai pesaingnya, Camat Manggis Ida Nyoman Astawa skor 78,50 dan Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya skor 77,74. *k16

Komentar