nusabali

Ajik Krisna Diprediksi Aklamasi Pimpin IMI Bali

  • www.nusabali.com-ajik-krisna-diprediksi-aklamasi-pimpin-imi-bali

MANGUPURA, NusaBali
Gusti Ngurah Anom yang akrab dipanggil Ajik Krisna diprediksi aklamasi menjadi ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali periode 2021-2025, dalam Musprov IMI Bali, di Kuta, Badung.

Pasalnya, hingga batas akhir masa pendaftaran hanya ada satu figure yang mendaftar, yakni  Ajik Krisna, yang juga owner Krisna Oleh-Oleh Bali,

Menurut Ketua Umum Pengprov IMI Bali, I Nyoman Seniweca, di Denpasar pada Senin (27/12), laporan Ketua Panitia Musprov Tony Susiartono, bahwa diputuskan dalam rapat pleno beberapa waktu lalu, yang  juga Pra Musprov, pendaftaran dan penjaringan bakal calon Ketua Pengprov dilakukan pada 14 - 21 Desember 2021. Namun hingga batas akhir masa pendaftaran hanya ada satu orang yang mendaftar, yakni Ajik Krisna.

Menurut Seniweca, salah satu ketentuan yang dipersyaratkan tim penjaringan, dari nama yang terdaftar untuk disahkan menjadi calon ketua adalah bakal calon ketua harus diusulkan dan/atau mendapatkan dukungan sekurang-kurangnya 30 persen dari pemilik suara sah dalam Musprov. Nama tersebut akan diverifikasi tim penjaringan dan hasilnya diserahkan kepada forum Musprov.

Dari verifikasi pada 22 Desember terhadap berkas pendaftaran Ajik Krisna, kata Seniweca, dinyatakan yang bersangkutan memenuhi syarat. Selanjutnya pada 24 Desember Ajik Krisna resmi diumumkan menjadi satu-satunya bakal calon ketua yang memenuhi syarat. "Persiapan panitia hampir 99% rampung dan tinggal memasuki pelaksanaan kegiatan," tegas Seniweca.

Musprov IMI Bali akan dihadiri dan dibuka resmi Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo, yang juga Ketua MPR RI. Pembukaan dihadiri KONI Bali dan jajaran Forkopimda Provinsi Bali ini. Pada acara itu IMI Bali juga akan memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, pembina, klub serta tokoh-tokoh yang berperan dalam kegiatan otomotif di Bali pada 2021.

Musprov IMI Bali diikuti 25 klub anggota dengan rincian 10 klub dinyatakan sah sebagai peserta dan memiliki hak suara, serta 15 klub yang berstatus sebagai peninjau.  Ke-10 klub itu, yakni AV Speed, Bali MX, Cingarap Sanur, Double Cabin Indonesia Bali Chapter, Republik Silver Head Harley Davidson, Sanur Max Community, Scooter Brotherhood Indonesia, The Bali Legend, VW Safari Tabanan dan BLRO. *dek

Komentar