nusabali

Jokowi Apresiasi Produk Perajin Bali

Tinjau Pameran IKM Bali Bangkit

  • www.nusabali.com-jokowi-apresiasi-produk-perajin-bali

DENPASAR, NusaBali
Presiden Jokowi sempatkan diri kunjungi Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Jalan Nusa Indah Denpasar, Senin (27/12) pagi.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap produk perajin Bali, yang dinilainya memiliki kualitas sangat baik.

Presiden Jokowi kemarin kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit, sebelum melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Ekonomi Kesehatan Sanur seputar Inna The Grand Bali Beach Hotel. Saat kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri, seperti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowi.

Guubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) juga ikut mendampingi Presiden Jokowi. Dalam kunjungan ke Pameran IKM Bali Bangkit tersebut, Jokowi dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Derah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny Putu Putri Suastini Koster.

Jokowi menilai produk kerajinan yang dihasilkan oleh IKM Bali memiliki kualitas yang sangat baik. “Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Jokowi dalam rilis tertulis yang diterima NusaBali dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden kemarin.

Jokowi berharap produk-produk kerajinan yang dihasilkan para pelaku IKM di Bali dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan KTT G-20 di Bali, Oktober 2022 mendatang. “Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G-20, ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi lainnya,” harap Jokowi.

Sementara itu, dalam Pameran IKM Bali Bangkit di Gedung Ksirarnawa, ada sekitar 35 pelaku IKM dari Bali yang memamerkan beragam produknya, seperti kain tenun tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furniture, dan produk seni unggulan lainnya. Dalam kunjungan kemarin, Presiden Jokowi sempat berbincang dengan beberapa pelaku IKM, di antaranya, perajin kursi, kain tenun, dan lukisan. *

Komentar