nusabali

Bupati Gede Dana Resmikan Dua Jalan di Kecamatan Abang

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-resmikan-dua-jalan-di-kecamatan-abang

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana meresmikan jalan di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala dan Banjar Amed, Desa Purwa Kerthi, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (27/12).

Jalan di Banjar Linggawana menghubungkan Pura Puseh menuju Pura Dalem sepanjang 625 meter. Sementara jalan di Banjar Amed menghubungkan Banjar Amed dengan Tempek Penabeng Sari sepanjang 1,75 kilometer. Bupati Gede Dana berharap masyarakat turut merawat jalan agar tahan lama.

Perbekel Desa Kerta Mandala I Made Oka Dharma mengungkapkan, peningkatan kualitas jalan di Banjar Linggawana dengan hotmix. "Semoga jalan ini tahan lama. Saya berharap masyarakat turut menjaga sehingga jalan bisa ini," harap Oka Dharma. Jalan ini belum pernah dihotmix. Kali ini langsung dihotmix dengan lebar 5 meter. Sebelum dihotmix, saat musim hujan jalan dari Pura Puseh menuju Pura Dalem licin dan becek.

Sedangkan jalan di Banjar Amed, Desa Purwa Kerthi menghubungkan Banjar Amed menuju Tempek Penabeng Sari panjang 1,75 kilometer. Sebelumnya sempat dihotmix, namun telah lama rusak. Selain kualitas jalan ditingkatkan dengan lebar 3,5 meter juga dibarengi perbaikan drainase sehingga saat musim hujan air hujan lancar mengalir ke laut.

Peresmian jalan dihadiri Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, Kabid Administrasi Pembangunan Setda Karangasem Wedasmara, Perbekel Purwa Kerthi I Nengah Karyawan, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Purwa Kerthi I Wayan Sudana, Kelian Banjar Amed I Komang Edi Gunawan, dan warga Banjar Amed.

"Saya sering melintas di sini, memang cukup lama jalan di Banjar Amed ini rusak, bersyukurlah di tengah pandemi Covid-19, masih bisa melakukan perbaikan jalan," jelas Bupati Gede Dana.

Warga masyarakat yang datang mengapresiasi perhatian Bupati Gede Dana sehingga akses masyarakat dilancarkan dengan perbaikan kualitas jalan tersebut. *k16

Komentar