nusabali

Erick Thohir Kunjungi Banjar Taman Kelod Ubud

  • www.nusabali.com-erick-thohir-kunjungi-banjar-taman-kelod-ubud

GIANYAR, NusaBali.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Banjar Taman Kelod, Kelurahan/kecamatan Ubud, Gianyar, Senin (27/12/2021) sore, dalam rangka program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“TJSL dari Kementerian BUMN ini adalah komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola prinsip yang lebih terintegritas, terarah, terukur dampaknya dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Erick Thohir.

Sebanyak lima banjar menerima bantuan masing-masing Rp 200 juta yang disalurkan melalui Pertamina, yakni, Banjar Taman Kelod Ubud, Banjar Yeh Embeng Kauh Jembrana, Banjar Biluk Poh Tegal Cangkring Jembrana, Banjar Baturiti Tengah Tabanan dan Banjar Ubung Jimbaran Badung.

"Keberadaan banjar saat ini harus semakin dioptimalkan, bukan hanya untuk tempat berkegiatan adat, seni dan budaya namun juga untuk ke depannya sebagai tempat untuk mengembangkan UMKM lokal yang ada dan tempat diadakannya berbagai pelatihan-pelatihan seperti digital marketing agar dapat memberikan dampak yang positif kepada warga lokal setempat terutama terhadap produk UMKM yang ada," kata Erick Thohir.

Pada penyerahan TJSL sekaligus menjadi ajang unjuk gigi ‘Banjar  Creative Space’ yang menampilkan kerajinan warga Banjar Taman Kelod, di antaranya berupa lukisan, kerajinan daur ulang, tanaman bonsai, serta pembudidaya ikan louhan.

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Ketua Umum ICCN (Indonesia Creative Cities Network) Fiki C Satari, serta Panglingsir Puri Ubud dan Peliatan.
.

Komentar