nusabali

Nataru, Dishub Badung Kerahkan 171 Personel

  • www.nusabali.com-nataru-dishub-badung-kerahkan-171-personel

MANGUPURA, NusaBali
Selama Natal dan menjelang pergantian tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Badung menyiagakam sebanyak 171 personel untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

Hal itu karena momen libur Nataru biasanya akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Kepala Dishub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma mengatakan, 171 personel itu terdiri dari UPT LLA Badung Selatan sebanyak 125 orang dan bidang lalu lintas sebanyak 46 orang. Semua personel ditugaskan di beberapa simpang jalan, khususnya di wilayah Kuta Utara, Mengwi, Kuta, dan Kuta Selatan. Dari pemantauan, sementara ini terpantau ramai lancar.

"Untuk kegiatan penjagaan, pengamanan, dan pengaturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung menjelang pergantian tahun kami mengerahkan sebanyak 171 petugas operasional lapangan," ujar Rai Yuda.

Menurutnya, yang perlu diantisipasi yakni jalur-jalur menuju tempat pariwisata. Hal itu lantaran  pada pergantian tahun, Bali banyak dikunjungi wisatawan. "Selain kami di Dishub, Polres Badung juga menurunkan personel untuk pengamanan Natal dan tempat wisata. Termasuk  mengatur lalulintas di beberapa simpang jalan," kata Rai Yuda.

Dijelaskannya, personel operasional tersebut dibagi dalam 3 shift untuk setiap harinya di pos pelayanan maupun di pos pengamanan. "Jadi kami selalu standby untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas. Apalagi di wilayah Kuta Utara sudah mulai terlihat ramai," imbuhnya.

Disinggung soal mobil dengan nomor polisi luar banyak masuk Bali, Rai Yuda tak menampik. Pasalnya dalam situasi pandemi Covid-19, pariwisata Bali ditopang oleh wisatawan domestik. Sehingga sejumlah wisatawan menggunakan mobil pribadinya untuk berlibur ke Bali. "Selain karena banyak wisatawan yang datang, mobil luar Bali juga banyak datang sehingga rawan kemacetan," tandasnya. *ind

Komentar