nusabali

Kunjungi Gereja, Bupati Sanjaya Ajak Umat Bersama-sama Bangun Tabanan

  • www.nusabali.com-kunjungi-gereja-bupati-sanjaya-ajak-umat-bersama-sama-bangun-tabanan

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama Wakil Bupati I Made Edi Wirawan dan jajaran Forkopimda dan OPD terkait, melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Kabupaten Tabanan guna memastikan ibadah Natal berjalan khidmat dan kondusif, Sabtu (25/12).

Bupati Sanjaya mengajak umat Kristiani bangkit menghadapi pandemi dan bersama-sama membangun Tabanan. Bupati Sanjaya bersama rombongan melakukan kunjungan pertama ke Gereja Katolik Santa Maria Immaculata di Jalan Singosari, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Romo Damianus Doweng Hayong dan seluruh umat yang hadir menyambut hangat kunjungan tersebut.

Bupati Sanjaya mengatakan, perayaan Natal bukan sekadar kebiasaan atau tradisi semata. Melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang penebus dosa umat manusia.

Dikatakannya, perayaan Natal harus mampu memberikan makna bagi diri sendiri, bagi keluarga, umat, dan masyarakat dengan selalu introspeksi diri. “Mari kita berbenah mempersiapkan diri membangun Kabupaten Tabanan menjadi semakin Aman, Unggul, dan Madani,” ujar Bupati Sanjaya.

“Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, apalagi dunia saat ini dilanda pandemi Covid-19 termasuk kita di Tabanan. Hindari dan jauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh,” imbuh Bupati Sanjaya.

Selanjutnya rombongan menuju Gereja GPdI Banjar Gerokgak, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. Saat itu Bupati Sanjaya juga meminta agar perayaan Natal ini dimaknai dengan sungguh-sungguh. “Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun Tabanan dan bangsa tercinta,” tegas Bupati Sanjaya. *des

Komentar