nusabali

Pupuk Kebersamaan Anak dan Orangtua Melalui Permainan

  • www.nusabali.com-pupuk-kebersamaan-anak-dan-orangtua-melalui-permainan

GIANYAR, NusaBali.com – Dalam rangka merayakan Hari Ibu, menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Yes I Can Learning for Kids mengadakan family gathering untuk menguatkan jalinan anak dan orangtuanya, serta mengasah kemampuan anak bersosialisasi, termasuk juga melepaskan anak sejenak dari dunia gadget.

“Kegiatan ini juga untuk merangsang stimulus anak, dan untuk memperoleh hiburan yang nyata bersama keluarga,” ujar I Dewa Ayu Dwika Puspita Dewi, founder dari Yes I Can Learning for Kids.

Sebanyak 44  anak  usia 2,5 tahun hingga 10 tahun terlihat menikmati permainan dan hiburan yang dilangsungkan di
di kolam renang Tirta Asri,  Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (24/12/2021).

Terlihat anak dan orangtuanya saling berinteraksi untuk menyelesaikan permainan atau aktivitas yang disediakan, seperti membuat hadiah untuk Hari Ibu yang berisikan foto masing-masing anak dengan orangtuanya ditempel di sebuah kertas berwarna dan dihiasi dengan berbagai ornamen-ornamen.

“Yang terpenting adalah proses pembuatan yang melibatkan kerja sama anak dengan orangtuanya. Jadi ada proses interaksi anak dan orangtua yang dapat mempererat tali hubungan anak dan orangtua,” jelas Dwika.

Orangtua siswa yang menghadiri acara tersebut merespons positif kegiatan yang diadakan oleh Yes I Can Learning for Kids. “Sangat bagus, makin sering kegiatan seperti ini makin bagus,” kata Gek Mas, salah satu orangtua siswa.

Kemudian anak-anak peserta kegiatan sambil menikmati kolam renang, disuguhkan pertunjukan sulap untuk memberi hiburan kepada anak-anak yang hadir dan juga orangtuanya.

"Kegiatan ini juga untuk melatih anak agar percaya diri apabila bertemu dengan orang lain, atau orang baru,” jelas Dwika .

Dwika pun berharap agar Yes I Can Learning for Kids untuk ke depannya dapat melaksanakan kegiatan yang sama karena dinilai memberikan dampak positif terhadap anak.

“Tentunya jika masih bisa diberikan kesempatan, kami akan mengadakan kegiatan yang sama namun dengan konsep yang berbeda dan mungkin dengan lokasi yang berbeda juga,” tutupnya.

Yes I Can Learning for Kids merupakan penyedia jasa pendidikan anak usia dini, yang mengajarkan anak untuk membaca, menulis, berhitung, bahasa Inggris, dan bermain. Berdiri pada Agustus 2021, Yes I Can Learning for Kids berkomitmen tidak hanya melahirkan anak-anak dengan kemampuan akademik yang baik saja, namun juga kemampuan berinteraksi dan bersosialisasi yang baik. 

Komentar