nusabali

Spurs ke Semifinal, Conte Siap Nikmati Laga Kontra Chelsea

  • www.nusabali.com-spurs-ke-semifinal-conte-siap-nikmati-laga-kontra-chelsea

LONDON, NusaBali
Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte akan menikmati kesempatan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, di semifinal Piala Liga Inggris.

Tottenham melangkah lebih dekat mengakhiri kekeringan trofi sepanjang 13 tahun lewat kemenangan 2-1 atas West Ham United, di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (23/12) dinihari WITA.

Tottenham, runner-up kompetisi musim lalu, melaju ke semifinal berkat gol babak pertama Steven Bergwijn dan Lucas Moura. Sedangkan Conte pernah membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2016-2017 dan trofi Piala FA musim berikutnya.

"Pasti akan menyenangkan bermain melawan Chelsea. Saya menghabiskan dua musim yang luar biasa bersama Chelsea dan menikmati segalanya di sana, tetapi sekarang saya adalah manajer Tottenham," ujar Conte

Conte mengatakan siap memberikan segalanya untuk Spurs. Menurutnya, pada tahap ini tidak ada hasil undian yang mudah. Seperti West Ham menyingkirkan Manchester United dan Manchester City.

“Di Inggris level mereka itu sangat tinggi... sekarang mari kita lihat. Ini pertandingan yang sangat bagus,"kata Conte.

Semifinal dijadwalkan akan dimainkan dalam dua leg pada Januari nanti. Trofi utama terakhir yang diraih Spurs adalah Piala Liga 2008, saat mereka sukses mengalahkan Chelsea di final.

Chelsea dan Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala Liga setelah mengalahkan lawan masing-masing dalam dua Derbi London Kamis dinihari WITA.

Kelolosan Chelsea dan Tottenham menghadirkan dominasi klub-klub London di semifinal Piala Liga musim ini, mengingat Arsenal sudah lebih dulu menyingkirkan klub kasta ketiga Sunderland sehari lalu.

Chelsea ke semifinal usai mengalahkan Brentford 2-0 di Stadion Brentford Community. Dua gol Chelsea dihasilkan bunuh diri bek tuan rumah Pontus Jansson dan eksekusi penalti Jorginho .

Sementara Liverpool melengkapi daftar semifinalis Piala Liga Inggris usai meraih kemenangan dramatis atas Leicester City lewat adu penalti yang berkedudukan 5-4 di Stadion Anfield.

Hasil itu jadi nasib tragis Leicester, yang memimpin 3-1 hingga turun minum hanya untuk dipaksa melakoni adu penalti karena gol dramatis penyama kedudukan 3-3 dalam injury time babak kedua.

Liverpool menyusul langkah tiga klub London yakni Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu melangkah ke semifinal, demikian catatan laman resmi EFL. *ant

Komentar