nusabali

Madrid Menang di Markas Bilbao

Simeone-Suarez Bertengkar, Atletico Takluk

  • www.nusabali.com-madrid-menang-di-markas-bilbao

BILBAO, NusaBali
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti cukup senang dengan kemenangan timnya di markas Athletic Bilbao. Menurutnya, kemenangan tersebut sangat penting bagi Los Blancos.

Real Madrid menang 2-1 di markas Athletic Bilbao di San Mames, dalam lanjutan LaLiga, Kamis (23/12) dini hari WIB. Karim Benzema mencetak dua gol dalam laga itu dan tuan rumah mampu membalas melalui Oihan Sancet.

Kemenangan itu membuat Real Madrid nyaman di puncak klasemen La Liga. Mereka meraih 46 poin dan unggul delapan angka dari Sevilla di posisi kedua.

Ancelotti menyambut baik kemenangan Madrid di markas Bilbao. Dia menegaskan bahwa kemenangan itu sangat penting untuk timnya. "Itu penampilan yang lengkap dengan menggunakan tim yang tidak terbiasa bermain belakangan ini,"kata Ancelotti

Ancelotti juga memuji penampilan para pemain yang tidak terlalu sering bermain. "Saya benar-benar harus menggarisbawahi upaya Nacho, Lucas Vazquez, Camavinga, Valverde, Hazard, yang tidak terlalu banyak bermain tetapi muncul hari ini dan melakukan perubahan yang luar biasa," kata Ancelotti.

Sementara itu, Atletico Madrid mengalami krisis dalam beberapa laga terakhir di LaLiga. Mereka bahan kalah dalam tiga laga terakhir.  Kini mereka terus merosot ke papan tengah, dan kian jauh dari puncak klasemen. Kini Atletico di peringkat kelima dengan 29 poin dari 17 laga.

Terakhir Atletico Madrid takluk 1-2 di kandang Granada dalam laga tunda pekan ke-9 LaLiga di Los Carmenes, Kamis dinihari WITA.

Menurut catatan laman resmi La Liga, Atletico sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Joao Feliz sebelum Darwin Machis dan Jorge Molina masing-masing mencetak gol bagi Granada.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kesulitan Atletico. Diduga masalah Diego Simeone vs Luis Suarez jadi salah satu kendala terbesar. Masalah Atletico kian mengkhawatirkan karena tim terbukti gagal maksimal di lapangan. Bahkan Atletico belum mampu bicara soal persaingan menuju juara.

Akhir pekan lalu, Atletico takluk 1-2 dari Sevilla. Laga tersebut berjalan intens. Suarez tidak bisa berbuat banyak dan ditarik keluar Simeone di medio babak kedua, saat skor 1-1.  Suarez tampak kesal dan mengomel tidak jelas karena ditarik. Sikap inilah yang mengindikasikan adanya masalah antara striker dan pelatih. *

Komentar