nusabali

Valentine, Berkah bagi Penjual Bunga dan Boneka

  • www.nusabali.com-valentine-berkah-bagi-penjual-bunga-dan-boneka

Valentine atau disebut hari kasih sayang sedunia, memang selalu dinanti. Berbagai ungkapan seperti boneka, bunga dan cokelat kini menghiasi setiap toko aksesoris di sekitar wilayah Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Salah satu toko boneka dan aksesoris, Italy Gift Shop di Jalan Sidakarya Denpasar bersiap menyambut Valentine dengan ratusan parcel boneka menarik, begitu juga cokelat dengan bentuk unik. Pemilik toko, Ayu Mirah, optimis pembeli akan ramai melihat pengalaman dari tahun ke tahun, yang membludak jelang hari H. "Biasanya mulai dari 13-14 Februari. Untuk tahun ini, kami sudah mempersiapkan produk sejak awal Februari, sedangkan untuk coklat sudah sejak dua hari lalu," katanya.

Parcel di tempatnya dijual mulai dari Rp 25 ribu-Rp 350 ribu tergantung jenis dan ukuran boneka, sementara coklat mulai Rp 6 ribu-Rp 50 ribu per pcs. Tidak jarang juga pembeli memilih sendiri boneka lepasan (tidak parcel). Pembelinya tidak hanya kalangan anak muda, namun juga kalangan orang tua yang mengajak anaknya berbelanja Valentine.

"Kami berharap penjualan tahun ini lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Karena produk yang kami siapkan lebih bervariasi," imbuhnya.

Selain pemilik toko, pedagang rumahan juga laris manis. Putu Chintya Wulandari, salah satu  pedagang rumahan di Jalan Pulau Saelus, Denpasar mengaku sudah menyiapkan berbagai jenis produk sejak satu bulan yang lalu dalam menyambut Valentine tahun 2017 ini. Produk khas valentine  yang dijual di tempatnya mulai dari bouquet bunga dan juga bouquet bunga plus boneka.  

Ditemui dirumahnya, Senin (13/2) kemarin, Chintya mengatakan hadiah khas valentine yang dijualnya tersebut sudah diorder mulai satu bulan yang lalu, sementara permintaan  langsung sudah membludak sejak  H-7.   Bahkan, untuk bouquet sudah laku terjual  lebih dari 100 produk, pasalnya harga yang ditawarkan cukup murah yakni berkisar  Rp 25 ribu per paket.

“Permintaan untuk hari Valentine ini sejauh ini sebgaian besar dari anak-anak muda, khususnya pria. Namun untuk hari biasanya yang mendominasi anak-anak perempuan,” ujarnya.

Untuk permintaan khusus Valentine tersebut, lanjut dia, mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Jika biasanya pada hari biasa bouquet bunga maupun boneka yang laku terjual hingga lima  paket per hari, maka jelang valentine dia mampu menjual lebih dari 15 paket per harinya. "Sebenarnya orderan ada banyak, cuma saya menbatasi karena keterbatasan tenaga untuk merakit," ungkapnya.  *in

Komentar