nusabali

14 Siswa SLB Gagal Divaksin

  • www.nusabali.com-14-siswa-slb-gagal-divaksin

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 14 siswa usia 6-11 tahun SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Negeri Karangasem yang bernaung di bawah SLBN 1 Karangasem gagal mengikuti vaksinasi.

Dari 64 siswa yang dijadwalkan, hanya 50 siswa ikut vaksinasi. Belasan siswa gagal vaksinasi karena tiga di antaranya punya riwayat sakit, dan 11 lainnya absen.

Kasek SLBN 1 Karangasem, Mudi Dwikorahesti, mengakui petugas mengawali kesulitan menyuntikkan vaksin kepada siswa SLB. Berkat pendampingan dari guru, vaksinasi tahap I di SLBN 1 Karangasem bisa berjalan. Jadwal vaksinasi tahap II empat minggu lagi. “Siswa yang absen akan ikut vaksinasi susulan. Kami akan hubungi orangtuanya untuk mengantar ke sekolah,” ungkap Mudi Dwikorahesti, Kamis (23/12).

Lurah Subagan Ida Ketut Putra memantau vaksinasi serentak di SLBN 1 Karangasem, SDN 4 Subagan, SDN 8 Subagan, SDN 7 Subagan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Karangasem, dan sekolah sekitarnya. Lurah Ida Ketut Putra mengatakan, vaksinasi usia 6-11 tahun di Kelurahan Subagan ditaget tuntas pada 23 Desember. Menyukseskan vaksinasi tahap I, Lurah Subagan berkoordinasi dengan seluruh kasek di Kelurahan Subagan. *k16

Komentar