nusabali

Operasi Lilin, 1.000 Personel Gabungan Dikerahkan

  • www.nusabali.com-operasi-lilin-1000-personel-gabungan-dikerahkan

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng menggelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Lapangan Ngurah Rai, Kota Singaraja, Kamis (23/12) pagi.

Dalam operasi kali ini, sebanyak 1.000 personel gabungan dari sejumlah instansi dikerahkan. Selain menjaga keamanan, selama pelaksanaan operasi juga akan mengatensi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto memerintahkan seluruh personel Polres Buleleng dan jajaran Polsek agar lebih meningkatkan kewaspadaan, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Selain melakukan pengamanan terbuka, juga mengantisipasi penyebaan varian Covid-19 jenis Omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.

"Dalam Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid -19," jelas AKBP Andrian.

AKBP Andrian juga berpesan kepada anggotanya agar melakukan pengamanan secara humanis, melengkapi sarana dan prasarana di Pospam dan Posyan, mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi PeduliLindungi, gerai vaksinasi, pos pelayanan kesehatan, pengecekan swab antigen, panel data informasi, dan inovasi pelayanan.

Tak hanya itu, dalam operasi kali ini juga polisi diminta mendorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dari tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan, untuk memasang dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. "Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik-titik obyek vital dengan mengedepankan prokes 3M," tandas AKBP Andrian.  *mz

Komentar