nusabali

SD Alam Nusantara Gelar Pameran Seni

  • www.nusabali.com-sd-alam-nusantara-gelar-pameran-seni

AMLAPURA, NusaBali
SD Alam Nusantara Amlapura mengadakan pameran seni di Jalan Banteng Gang Merpati Nomor 1 Amlapura, Rabu (22/12).



Pameran seni menampilkan aneka permainan, gambar permainan, hiasan dari bunga, dan tempat berswafoto. Pameran seni ini untuk menambah pengetahuan siswa di bidang literasi. Sebanyak 11 siswa berpakaian adat madya menikmati pajangan pameran karya seni guru sebelum menerima rapor.

Kasek SD Alam Nusantara, Ni Putu Anastia Maerika, mengungkapkan sebanyak 11 siswa kelas I rata-rata sudah bisa membaca, menulis, dan menghitung. Sebelum pembagian rapor, anak-anak diberika kesempatan bermain-main di tempat pameran. “Anak-anak telah mengenal huruf dan angka, telah mampu membuat kalimat dan menjumlahkan angka sampai 15, sedangkan pengenalan angka sampai 20,” jelas Anastia Maerika.

Siswa juga dituntun menulis biografi, menulis nama sendiri, tanggal lahir, dan yang lainnya. Saat pelajaran menghitung, menggunakan bola agar untuk memudahkan menjumlahkan. Misalnya 5 bola ditambah 3 bola, maka siswa menghitung banyaknya bola. Siswa juga mendapatkan pelajaran bahasa Bali dan bahasa Inggris. “Sebelum mulai belajar, diawali nyanyi, yoga, senam otak, dan meditasi,” jelas Anastia Maerika.

Pembagian rapor dihadiri Bendahara Yayasan Anugerah Alam Nusantara Amlapura I Gusti Ayu Meiyari Astrininghati. “Kami berharap, tahun ajaran baru nanti jumlah siswa bertambah. Siswa angkatan pertama betah belajar dan menyenangkan dengan suasana yang rindang jauh dari keramaian,” ungkap Meiyari. *k16

Komentar