nusabali

Mobil Carry Mendadak Terbakar, Sopir dan Penumpang Selamat

  • www.nusabali.com-mobil-carry-mendadak-terbakar-sopir-dan-penumpang-selamat

TABANAN, NusaBali
Satu unit mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi DK 1855 WD yang dikemudikan I Ketut Suarta mendadak terbakar di jalan umum jurusan  Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu (22/12).

Mobil terbakar diduga dipicu arus pendek listrik di bawah jok sopir. Informasi yang dihimpun, kebakaran mobil milik Ketut Suarta warga asal Banjar Pasar, Desa Gumrih, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, ini terjadi Rabu sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Saat itu korban bersama istrinya datang dari Denpasar (timur) hendak pulang ke Jembrana (barat). Setibanya di lokasi kejadian sang istri mencium bau gosong dan merasakan panas di jok mobil. Mereka pun berhenti di pinggir jalan di depan kompleks toko Banjar Bantas Kaja, dan melihat ada asap disertai percikan api yang keluar dari jok mobil.

Selang beberapa menit setelah keluar dari mobil, mendadak api membesar dan seketika itu korban meminta tolong kepada warga. Warga pun dengan cepat menolong memadamkan api menggunakan alat manual sehingga api dengan cepat berhasil dipadamkan.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti membenarkan ada kejadian tersebut. Hasil lidik sementara mobil terbakar karena ada arus pendek listrik yang berada di bawah jok mobil. “Dugaan ini arus pendek listrik, karena api pertama kali muncul dari jok mobil sopir setelah menyalakan wiper,” tegasnya.

Beruntung kejadian tersebut tak menyebabkan korban jiwa. Sopir dan penumpang selamat. “Tak ada korban jiwa, seluruhnya selamat. Mobil sudah diamankan,” tandas AKP Sri Subakti. *des

Komentar