nusabali

Komisi IV Pantau Vaksinasi Anak di SDN 4 Sading

  • www.nusabali.com-komisi-iv-pantau-vaksinasi-anak-di-sdn-4-sading

MANGUPURA, NusaBali
Komisi IV DPRD Badung memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Sading, Kecamatan Mengwi, Rabu (22/12).

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Sumerta meminta para guru dan tim medis melakukan pendekatan agar anak-anak tidak takut disuntik. “Tugas tambahan dari guru dan tim medis adalah menenangkan anak agar tidak takut divaksin. Jadi tidak boleh menakut-nakuti anak,” ujar Sumerta di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, penting melakukan pendekatan agar anak-anak tidak merasa tegang. “Jangan sampai anak-anak ada yang mengalami trauma saat divaksin, karena nanti juga akan ada vaksin berikutnya. Anak harus siap secara fisik dan mental,” kata politisi PDIP asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Selama pemantauan, hadir juga Wakil Ketua Komisi IV Nyoman Gede Wiradana, Anggota Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ni Luh Putu Sekarini dan Kadis Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta. Hingga pelaksanaan vaksinasi kedua nanti, Sumerta berharap anak-anak tetap sehat dan tidak ada efek samping yang berat.

“Vaksin apapun kan ada efeknya. Agar tidak multitafsir, sehingga perlu disampaikan agar anak-anak tidak takut. Misalnya ada panas seperti efek orang dewasa yang divaksin, itu jangan sampai anak-anak takut. Orang tua juga harus benar-benar mengawasi anaknya,” tandas Sumerta. *ind

Komentar