nusabali

Tabrak Truk Mogok, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-mogok-pemotor-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pemotor tewas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Raya Singaraja – Gilimanuk KM.78.0 meter, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Sumberbatok, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Pemotor tersebut tewas setelah menabrak bagian belakang truk yang mogok karena mengalami kerusakan mesin, Senin (20/12) lalu. Sempat dirawat, korban akhirnya meninggal dunia pada Rabu (22/12) pagi. Pemotor yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Komang Linda Sepriani, 19, warga Banjar Dinas Bukit Balu, Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Dia sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Melaya II dan dirujuk ke RSUD Negara, Jembrana. Namun naas karena mengalami luka yang parah, nyawanya pun tidak bisa tertolong.

Informasi di lapangan, kecelakaan lalu lintas maut itu terjadi Senin lalu sekitar pukul 18.30 Wita. Bermula saat korban Sepriani mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nopol DK 6614 UAA. Korban datang dari arah barat menuju ke timur. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) Sepriani tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor yang dikemudikan.

Hingga akhirnya sepeda motor Sepriani menabrak bagian belakang kanan truk Mitsubishi dengan nopol M 9575 UR yang tengah parkir. Truk yang dikemudikan Samo, 40, warga Dusun Krajan, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tersebut saat itu sedang mogok karena mengalami kerusakan pada mesin.

Warga sekitar lokasi yang mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi Sepriani ke Puskesmas Melaya II, Jembrana. Korban tidak sadarkan diri akibat luka patah tulang tangan kiri, dan luka robek pada alis kiri atas, dan mulut mengeluarkan darah. Korban pun dirujuk ke RSUD Negara, untuk penanganan lebih lanjut. Namun, naas nyawa Sepriani tak tertolong dan dinyatakan meninggal pada Rabu pagi.

Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi Rabu siang,  mengatakan saat ini kecelakaan yang menewaskan seorang pemotor di Jalan Singaraja – Gilimanuk, Desa Sumberklampok, tersebut masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. Polisi pun telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis, korban dinyatakan meninggal tadi pagi (kemarin) di rumah sakit. Kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor itu saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar