nusabali

Pengadilan Agama Karangasem Raih Predikat ZI-WBK

  • www.nusabali.com-pengadilan-agama-karangasem-raih-predikat-zi-wbk

AMLAPURA, NusaBali
Kantor Pengadilan Agama (PA) Karangasem resmi menyandang predikat sebagai lembaga dengan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) tahun 2021.

Anugerah itu langsung disematkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo secara simbolis di Jakarta, Senin (20/12). Peserta lainnya yang dapat predikat mengikuti secara virtual. Pengukuhan ZI-WBK dibuka Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Ketua PA Karangasem, Ach Zakiyuddin SH MH, menegaskan predikat ZI-WBK bukan sekadar serimonial. Anugerah ini untuk memotivasi budaya kerja dan pelayanan kepada publik yang lebih berkualitas. Penerima predikat ZI-WBK dituntut mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan meminimalkan terjadinya keluhan masyarakat. PA Karangasem juga berjuang meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun 2022. “Tantangannya agar selalu melakukan inovasi,” ungkap Ach Zakiyuddin, Selasa (21/12).

PA Karangasem meraih predikat ZI-WB melalui proses panjang. Keberhasilan ini berkat dukungan seluruh staf, lembaga dari luar PA Karangasem, dan masyarakat Karangasem. Harapannya, PA Karangasem semakin baik memberikan pelayanan. “Kami telah menyediakan kursi roda untuk memudahkan pelayanan bagi warga disabilitas,” jelas mantan Panitera Pengganti PA Masohi, Maluku ini. PA Karangasem menyandang predikat ZI-WBK bersama 43 Satker di lingkungan Mahkamah Agung. *k16

Komentar