nusabali

Messi Tak Perlu Dipertanyakan, yang Kritik Tak Paham Bola!

  • www.nusabali.com-messi-tak-perlu-dipertanyakan-yang-kritik-tak-paham-bola

PARIS, NusaBali
Performa Messi mendapat kritikan sejak meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG. Tapi, Leonardo tak sepakat dengan kritik yang dialamatkan kepada penyerang 34 tahun tersebut.

"Jika anda mulai mempertanyakan Messi, itu karena anda tak memahami apapun soal sepak bola," kata Leonardo kepada Europe 1.

"Kita tak bisa meragukannya. Enam bulan pertamanya di sini sangat luar biasa," jelasnya. "Dia dan Kylian Mbappe terlibat dalam hampir semua gol klub ini. Kami tak memasang Messi hanya untuk memberi pertunjukkan," urai Leonardo. Messi mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan enam gol dan lima assist bagi Les Parisiens.

Leonardo mengatakan, kontribusi itu sangat berarti bagi PSG. Dan, ia yakin Messi akan memberikan yang terbaik buat PSG.. Messi meninggalkan Barcelona pada Juni, dengan klub La Liga Spanyol itu tidak bisa mengikat dirinya dengan kontrak baru di tengah krisis keuangan mereka. Messi gabung bersama PSG dengan status bebas transfer.

Messi disebut-sebut kesulitan beradaptasi dengan intensitas Ligue 1 di paruh pertama musim 2021/22, namun Leonardo memberi pembelaan kepada peraih tujuh kali Ballon d'Or itu. "Kami tidak membawa Messi untuk tampil di setiap pertandingan. Bersama dia, tentu saja kami lebih kompetitif. Ia bisa memutuskan setiap pertandingan."

Messi juga menjadi bahan perbincangan karena dianggap kurang upayanya tanpa bola. Sejumlah pandit memperhatikan dia cenderung berjalan mundur ketika PSG kehilangan penguasaan bola. Namun, Leonardo mengklaim Messi selalu bermain dengan cara yang sama dan tidak melihat alasan untuk menyesuaikan formula kemenangan.

"Siapa bilang dia harus berlari 12 kilometer di setiap pertandingan? Ia telah bermain dengan cara yang sama selama 20 tahun. Itu berubah ketika Anda memiliki pemain-pemain lain di sebelah Anda," ujar Leonardo lagi. "Ia mudah beradaptasi karena dia jenius, dan pemain jenius lain yang kami miliki akan beradaptasi dengan dia,” pungkasnya. *

Komentar