nusabali

Badung Dapat Program Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Rp 10 Miliar

Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR

  • www.nusabali.com-badung-dapat-program-pemeliharaan-jalan-dan-jembatan-rp-10-miliar

MANGUPURA, NusaBali
Di penghujung tahun 2021, pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan terkait Kinerja Bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada Bupati Nyoman Giri Prasta dalam puncak acara Peringatan Hari Jalan Tahun 2021, Senin (20/12) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Kemayoran, Jakarta Selatan.

Atas prestasi ini Badung berhak mendapatkan reward program pemeliharaan jalan dan jembatan sebesar Rp 10 miliar. Acara dengan tema “Mengelola Jalan, Menyambung Negeri” tersebut dihadiri langsung jajaran Kementerian PUPR, serta pihak terkait lainnya.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR beserta jajaran. “Kementerian PUPR selama ini juga sudah banyak membantu Badung dalam pengembangan infrastruktur, salah satunya pembangunan underpass di Kecamatan Kuta,” kata Bupati Giri Prasta.

Masih kata Bupati Giri Prasta, Dinas PUPR selama ini selalu berkomitmen dalam menyediakan infrastruktur jalan yang representatif dengan segala fasilitas pendukungnya. Ditegaskan pula jalan bukan hanya sekadar sebagai sarana transportasi, tetapi lebih dari itu memiliki fungsi ekonomis yang vital bagi masyarakat. Oleh sebab itu, bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu mengajak semua elemen untuk bersama-sama meningkatkan semangat membangun serta menjaga fasilitas infrastruktur yang ada.

“Jalan ini menjadi urat nadi perekonomian sekaligus infrastruktur yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua melalui spirit Hari Jalan Tahun 2021 ini, agar kita bersemangat dalam membangun, menjaga, dan memelihara konektivitas jalan untuk Badung dan Indonesia Maju,” tegasnya. *asa

Komentar