nusabali

Pangdam Ajak Ratusan Anak Panti Asuhan Belanja di Mal

  • www.nusabali.com-pangdam-ajak-ratusan-anak-panti-asuhan-belanja-di-mal

DENPASAR, NusaBali
Jelang perayaan Natal, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak berbagi kasih bersama 200 anak-anak panti asuhan dengan mengajak belanja bersama di Ramayana Bali Mall di Jalan Diponegoro, Denpasar, Selasa (21/12).

Anak-anak yang berkesempatan belanja bareng bersama Pangdam kali ini berasal dari Panti Asuhan Anugrah, Panti Asuhan Eben Haezer, Panti Asuhan Bala Keselamatan Putra, Panti Asuhan Garuda, Panti Asuhan Hati Mama, Panti Asuhan Wisma Anak-anak Harapan, Panti Asuhan Bala Keselamatan Putri, Panti Asuhan Samaritania, dan Yayasan Rumah Kehidupan.

Tidak seperti biasanya yang selalu melaksanakan kegiatan sosial berbagi tali asih dengan beranjangsana ke panti asuhan, Kodam IX/Udayana pada kesempatan kali ini mengajak anak-anak panti asuhan ke tempat pusat perbelanjaan Ramayana untuk memilih langsung pakaian yang dikehendaki oleh masing-masing anak.

“Suasana gembira bercampur bahagia terpancar di wajah para anak-anak, karena momen seperti ini jarang mereka rasakan sebelumnya,” ungkap Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok saat mendampingi Pangdam.

Pemimpin Panti Asuhan Wisma Anak-anak Harapan Trisnawati yang mengantar anak-anak panti binaannya, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini. “Bapak Panglima datang langsung melihat anak-anak kami untuk dibelikan baju, dan mereka diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memilih baju yang mereka suka,” ucapnya.

Pihaknya merasa sangat bangga dan senang karena anak-anak asuhannya mendapatkan kesempatan untuk bebas memilih dan dibelikan baju oleh Pangdam IX/Udayana. “Terima kasih Bapak Panglima sudah sangat perhatian dengan anak-anak panti asuhan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima,” kata Trisnawati.

Kegiatan sosial belanja bareng bersama anak panti ini merupakan ide spontanitas Pangdam IX/Udayana dengan maksud memberikan kejutan dan memotivasi di tengah keterbatasan yang dirasakan saat ini, agar anak-anak panti asuhan tetap bersemangat dan selalu percaya diri bahwa semua menyayangi mereka. Karena, kelak tiba saatnya di pundak merekalah bangsa ini ditentukan.

“Meskipun kegiatan sosial ini digelar di pusat perbelanjaan, dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kapendam. *rez

Komentar