nusabali

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Gilimanuk

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-tutup-jalan-di-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Musibah pohon tumbang terjadi di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (20/12) petang.

Tumbangnya pohon trembesi saat terjadi hujan itu, sempat menutup setengah badan jalan dan berhasil ditangani pihak aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

Berdasar informasi, musibah pohon tumbang di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di seberang Hotel Lestari, Kelurahan Gilimanuk, itu terjadi sekitar pukul 18.10 Wita. Pohon trembesi yang tumbang itu dengan tinggi sekitar 10 meter. Beruntung dalam musibah pohon tumbang ke jalan itu, tidak sampai menimpa orang ataupun kendaraan. Namun pohon tumbang dengan posisi menutup setengah badan jalan arus kendaraan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Peristiwa tersebut langsung diatensi pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk. Tim yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Unit Kecil Lengkap (UKL) III Polsek Gilimanuk Iptu Made Rai Windawan bersama 6 orang personel, melakukan upaya evakuasi dan pengaturan lalu lintas.

Dengan menggunakan chain saw milik Polsek Gilimanuk, petugas yang juga turun di tengah situasi hujan, berusaha memotong pohon tersebut. Setelah hampir 1 jam melakukan penanganan hingga sekitar pukul 19.05 Wita, akhirnya pohon tumbang tersebut berhasil disingkirkan ke sisi jalan dan arus lalu lintas dapat normal kembali.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Darmantha mengatakan, tidak ada korban maupun kemacetan lalu lintas akibat pohon tumbang ke jalan itu. Namun karena posisi menutup setengah badan jalan, dirinya langsung menugaskan personel untuk melakukan evakuasi. “Agar tidak sampai terjadi kemacetan, kami segera evakuasi,” ujarnya.

Di tengah musim hujan belakangan ini, Kompol Darmantha mengatakan, risiko terjadinya musibah lebih meningkat. Termasuk kerawanan musibah pohon tumbang. Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat waspada dan selalu berhati-hati di jalan. *ode

Komentar