nusabali

TNI dan Polri Tuntaskan Vaksinasi Siswa SD

  • www.nusabali.com-tni-dan-polri-tuntaskan-vaksinasi-siswa-sd

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggandeng Kodim 1610/Klungkung memberikan vaksinasi Covid-19 untuk siswa Sekolah Dasar (SD).

Petugas pun mendatangi beberapa sekolah SD di Klungkung, Senin (20/12). ”Vaksinasi di Klungkung saat ini menyasar anak-anak SD usia 6 tahun - 11 tahun, karena mereka rentan tertular virus Corona,” kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, melalui Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono.

Jelas dia, pembelajaran tatap muka (PTM) telah diberlakukan kepada siswa baik tingkat SD, SMP,  dan SMA/SMK. Oleh karena itu, siswa SD juga harus dijaga imun tubuhnya lewat vaksinasi. "Vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia," ujar Agus Widiono.

Jelas dia, Kapolres berpesan kepada para orangtua siswa untuk tidak khawatir dengan vaksinasi ini. Orangtua hanya perlu mempersiapkan anak-anaknya dalam kondisi sehat dan bugar. ‘’Jangan diperbolehkan begadang dan jangan lupa sarapan lebih dulu. Semoga dalam pemberian vaksinasi bisa berjalan lancar," ujarnya.

Selain sinergi Polri dan TNI, saat ini Dinas Kesehatan Klungkung dan petugas Puskesmas juga turut turun ke untuk memberikan vaksinasi untuk - anak anak. Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 tahun - 11 tahun di dua sekolah kawasan Kecamatan Klungkung, Rabu (15/12). Sasaran vaksinasi sebanyak 15.368 anak. Para siswa SD di Klungkung mendapatkan vaksin jenis Sinovac. Pihak sekolah mendatangkan orangtua siswa untuk mendampingi anak-anaknya yang takut disuntik.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan Klungkung, ada 15.368 siswa dari 138 SD di empat kecamatan. Kecamatan Banjarangkan 2.869 siswa di 32 SD, Kecamatan Dawan 2.814 siswa di 23 SD, Kecamatan Klungkung 5.675 siswa di 30 SD, dan Kecamatan Nusa Penida 4.010 siswa di 53 SD.*wan

Komentar