nusabali

Ditinggal Pergi, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-pergi-rumah-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Evelyn, 37, yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Gang Srikandi Nomor 8, Banjar Tegal Buah, Desa Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (19/12) pukul 22.30 Wita.

Hasil penyelidikan, rumah dalam kondisi kosong saat kebakaran karena ditinggal pergi pemiliknya. Dari keterangan pemilik rumah, pada saat meninggalkan rumah sekitar pukul 19.00 Wita kipas angin lupa dimatikan. Saat balik ke rumah sekitar pukul 23.30 Wita rumah tersebut sudah terbakar. Untungnya peristiwa kebakaran tengah malam itu tidak ada korban jiwa. Selain itu tidak ada rumah warga lain yang ikut terbakar.

Informasi yang diperoleh salah seorang saksi mata dalam peristiwa tersebut mengaku bernama Jay, 38 mengatakan pada saat diketahui terjadi kebakaran api sudah membesar. Peristiwa tersebut diketahui saat salah seorang temannya keluar bedeng untuk kencing. Pada saat itu api sudah di atas atap rumah.  "Teman saya teriak-teriak bilang ada kebakaran. Saya ikut bangun dan berteriak membangunkan warga sekitar," ujar pria asal Kudus, Jawa Tengah yang merupakan buruh proyek di sebelah barat lokasi TKP.

Mendengar teriakan para buruh proyek tersebut warga sekitar berdatangan untuk melakukan pemadaman. Sebelum tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba warga melakukan pemadaman ala kadarnya. Kobaran api yang sudah membesar itu sulit dikendalikan dengan pemadaman manual.

Untungnya tim BPBD Kota Denpasar segera tiba di lokasi TKP. Api dapat dipadamkan sebelum api merembet ke bangunan rumah warga sekitar. Meski berhasil dipadamkan namun tak bisa menyelamatkan rumah korban bersama isinya.

"Tim pemadam kebakaran sedikit mengalami kendala dalam memadamkan api. Gang menuju ke rumah itu kecil sehingga mobil ukuran besar tidak bisa masuk. Api berhasil padam pukul 23.45 Wita. Pada saat kebakaran pemilik rumah tidak ada di lokasi," tandas Jay.

Evelyn sendiri belum bisa dimintai keterangannya perihal peristiwa kebakaran tersebut. Pasca kebakaran Evelyn meninggalkan lokasi. Sementara akses masuk menuju puing rumah yang terbakar dipasang garis polisi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina menjelaskan pemilik rumah (Evelyn) meninggalkan rumah dengan kipas angin di kamar tidur masih nyala. Korban baru pulang ke rumah pukul 23.30 Wita. Saat itu rumahnya sudah dilalap api.

"Sebelum terjadi kebakaran ada tetangga mendengan suara letupan. Kami masi melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab persis kebakaran tersebut. Kepada masyarakat kami imbau untuk tidak lengah," tandasnya. *pol

Komentar