nusabali

Tyanovia Bosan Tersakiti, Rilis Single Tunangan Resek

  • www.nusabali.com-tyanovia-bosan-tersakiti-rilis-single-tunangan-resek

TABANAN, NusaBali
Bosan tersakiti oleh pacar yang mengekang kebebasan, Tyanovia melempar single terbaru, Tunangan Resek.

Sambutan penggemar lagu Bali cukup bagus terhadap single ini. Terbukti dalam waktu dua hari, Tunangan Resek mendapatkan ribuan viewer di kanal youtube.

Tyanovia bukanlah pendatang baru di jagat hiburan pulau Dewata. Sejak anak-anak, sudah merasakan panggung hiburan. Penyanyi yang menyandang sarjana ilmu komunikasi ini adalah seorang master ceremony (MC). Pengalaman MC tidak hanya di Bali, bahkan sampai luar Bali. Acara resmi oke, acara punky juga yes. Walau lama jadi MC protokol bupati, saat didaulat memandu musik reggae dan punk, Tyanovia pun terbiasa. Pengalaman panggung sebagai MC dan perkenalan dengan para artis mendorongnya untuk ikut bernyanyi. “Tya pilih musik koplo. Menyanyi lagu Jawa dan lagu Bali koplo. Tya menemukan peluang rezeki di musik koplo,” tutur penyanyi bergaya baby face ini, Senin (20/12).

Single terbaru Tunangan Resek diciptakan oleh Tut Sujana, aransemen musik oleh Ngurah Adi. Lagu ini bertemakan pemberontakan seorang gadis terhadap pacarnya yang suka mengekang. Bosan tersakiti, si gadis pilih menyendiri. Ternyata sendiri lebih happy. Mendukung penampilannya di video klip, Tyanovia menggandeng teman-temannya di SMA Dharma Praja sebagai penari latar. Sebelum take gambar, penari latar latihan selama satu minggu. “Pas pengambilan gambar antara Tya dan penari latar langsung klik,” ungkap pemilik nama Ni Putu Novia Sariyasa Dewi, S.I.Kom ini. Pengambilan gambar di kawasan Pelabuhan Benoa. “Kami tampil dengan style baby face,” tegas gadis kelahiran Gianyar, 21 November 1997 ini.

Gaya baby face Tyanovia ternyata dipengaruhi sang idola, Nella Kharisma. Tyanovia pun mensyukuri pernah terlibat dalam pementasan Nella Kharisma saat menghibur masyarakat Tabanan. “Tya menjadi backing vokal saat Nella Kharisma tampil di Yeh Gangga Festival. Sempat pelukan dengan idola,” kenangnya. Tyanovia mengaku mengidolakan Nella Kharisma karena pedangdut itu tampil elegan dan kharismatik. *k21

Komentar