nusabali

Alun-alun Kota Bangli Rampung, Tinggal Melaspas

  • www.nusabali.com-alun-alun-kota-bangli-rampung-tinggal-melaspas

BANGLI, NusaBali
Pembangunan alun-alun kota Bangli sudah rampung. Alun-alun kota Bangli dengan berbagai fasilitas ini dibuka untuk umum setelah upacara melaspas.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pekerjaan alun-alun kota Bangli sudah diserahterimakan. “Masih mencari hari baik untuk upacara melaspas. Kemungkinan setelah tahun baru,” ungkap Bupati Sedana Arta, Senin (20/12).

Bupati Sedana Arta menjelaskan, upacara melaspas adalah pembersihan dan penyucian secara niskala bangunan baru sebelum dimanfaatkan. Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Alun-alun Kota Bangli, Ketut Suardana mengatakan, serahterima pekerjaan alun-alun kota Bangli, Sabtu (18/12) lalu. Sebelum serahterima, PPK bersama tim dan konsultan pengawas melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan.

Pemeriksaan terhadap kesesuaian hasil pekerjaan dengan spesifikasi yang tercantum dalam kontrak. “Pekerjaan telah sesuai dengan ketentuan dalam kontrak dan telah penandatanganan berita acara serahterima,” jelas Ketut Suardana. Masa pemeliharaan selama 1 tahun dan masih jadi tanggung jawab penyedia. *esa

Komentar