nusabali

Putu Bintang Darmawan, Unveiling Miss Teen International Indonesia 2022

  • www.nusabali.com-putu-bintang-darmawan-unveiling-miss-teen-international-indonesia-2022

MANGUPURA, NusaBali.com -Sebuah crown atau mahkota disematkan pada Putu Bintang Putu Darmawan sebagai penanda gadis cantik asal Bali ini resmi sebagai Miss Teen International Indonesia 2022 dan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Teen International pada 2022 mendatang.

Penyematan mahkota atau crowning kepada Bintang Darmawan dilakukan langsung oleh Vino Asaad, CEO Krown Creative Enterprise, di Boshe VVIP Bali pada Senin (20/12/2021) siang.

Miss Teen Indonesia 2021 dimulai pada 30 Mei 2021 dengan diselenggarakannya audisi di 7 kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Selanjutnya 50 besar hasil audisi tersebut dikumpulkan di Denpasar untuk diberi pelatihan dan disaring hingga menjadi 12 besar.  Hingga, di Grand Final Indonesian Stars Search 2021 pada Oktober lalu, terpilih Bintang Darmawan sebagai Miss Teen International Indonesia 2022. 

Pada saat itu Bintang Darmawan sudah mendapatkan crowning yang disematkan juga oleh Vino Assaad. Namun crowning yang diberikan di Bali terasa istimewa karena mahkota karya Komang Tri adalah ‘tanda kebesaran’ Bintang Darmawan sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Teen International.

“Bintang memiliki karakter kuat dan pengetahuan yang luas. Bintang sangat mengambarkan perempuan muda dambaan Indonesia. Dan Bintang meraih hal itu di usianya yang belia, yakni 14 tahun,” puji Vino.

“Bintang adalah sosok yang komplet. Sosok remaja Indonesia, dan cara bicaranya merepresentasikan seorang beauty queen,” kata Vino.

Untuk mematangkan diri sebelum mengikuti ajang internasional yang rencananya digelar di India pada 2022 mendatang, Bintang akan memiliki persiapan cukup. Bintang akan mengikuti serangkaian pelatihan dari mulai public speaking hingga modeling.

Sementara itu Bintang menyatakan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih. “I’m proud, very happy,” kata Bintang seusai penyematan crown di atas panggung Boshe VVIP Bali. “Saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang mensupport saya, dan keluarga saya,” tambah penerima penghargaan PARFI Artis Cilik Pendatang Baru tahun 2020 ini.

Untuk bersaing di ajang internasional, Bintang akan mendapat bimbingan dari Manohara Beauty Camp, yakni, kamp kecantikan Indonesia yang memberikan pelatihan dan pendampingan bagi kontestan ajang pageant oleh pelatih dan seniman dari Filipina dan Indonesia. 

“Dengan strategi personal Manoghara, peserta pelatihan pasti aka menyerap dan menggunakan teknik yang aka menjamin tempat mereka dalam berkompetisi,” kata Ritchel Che, Founder Manohara Beauty Camp Pageant Training.

Karena waktu dirasa masih cukup , Ritchel optimis jika Bintang akan berbicara banyak di ajang internasional tahun 2022 mendatang. 

Sejumlah program pun sudah disiapkan antara lain training public speaking and communication skill, Q&A technique, personality development, pageant catwalk, physical fitness and Zumba with heels, dan make up class. “Waktunya (Miss Teen International) masih lama, jadi kami punya banyak waktu,” kata Ritchel Chen. 

Komentar