nusabali

Bank BPD Bali Menangkan 5 Award Tahun 2021

Tambah 2 Award

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-menangkan-5-award-tahun-2021

DENPASAR,NusaBali
Jumlah penghargaan yang diterima PT Bank Pembangunan Daerah Bali/Bank BPD Bali tahun 2021 bertambah. Dari sebelumnya 3 penghargaan atau award, kini menjadi 5.

Hal tersebut menyusul dua award lagi yakni ditetapkannya Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH masuk dalam Top 100 CEO 2021 oleh  majalah InfoBank pada Selasa (14/12) dan  Obbssesion 'Award 2021' dari Obbsession Media Group (OMG) pada Jumat (17/12).

Obbssesion  Award 2021 diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian seperti  peran serta dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Penerapan Good Corporate Governance. Kemudian upaya aktif dalam pencegahan penanggulangan pandemi covid-19 serta inovasi internal dan eksternal BUMD terkait layanan terhadap masyarakat, dan publikasi.

"Penghargaan-penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh karyawan/wati Bank BPD Bali, yang mampu memberikan yang terbaik untuk nasabah," ujar Sudharma. Minggu (19/12).

Dikatakan penghargaan maupun award dirasakan sebagai hadiah spesial bagi PT Bank Pembangunan Daerah Bali, di penghujung tahun 2021.

Sebelumnya Bank BPD Bali telah menerima 3 penghargaan. Pertama sebagai  Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) & Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPHDN) Terbaik. Kedua Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori BUKU I dan II. Dan ketiga pada kesempatan sebagai mitra kerja terbaik Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS.

Penyerahan Penghargaan dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho kepada Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma yang disaksikan oleh Gubernur Bali pada Jumat (17/12).

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengapresiasi  Bank Indonesia atas penghargaan tersebut. Juga kepada  Pemerintah Daerah dan segenap UMKM Bali yang telah senantiasa mempercayakan aktivitas bisnisnya pada Bank BPD Bali.

Bank BPD Bali sebagai satu-satunya bank yang berkantor pusat di Bali turut serta dalam Pemulihan Ekonomi Bali sesuai program pemerintah pusat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Dengan optimalisasi penyaluran kredit kepada UMKM.

"Semoga  ada multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Bali dan sebagai  wujud dukungan Bank BPD Bali pada program Bank Indonesia melalui kebijakan Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM) serta kebijakan Pemerintah Daerah melalui program Ekonomi Kerthi Bali," ujar Sudharma.

Sementara kinerja  Bank BPD Bali pada triwulan III 2021  mampu membukukan laba sebesar sebesar Rp. 484 miliar, total penyaluran kredit mencapai Rp. 19,83 triliun yang tumbuh sebesar 5,13% (year on year), dari sisi DPK tumbuh 6,85% dengan total DPK sebesar Rp. 23,34 triliun, total asset Rp. 28,345 miliar, naik 7,97% (year on year). *k17

Komentar