nusabali

Pipa Perumda Rusak di Lima Lokasi

  • www.nusabali.com-pipa-perumda-rusak-di-lima-lokasi

AMLAPURA, NusaBali
Pipa Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem mengalami kerusakan di lima lokasi menyebabkan banyak pelanggan kesulitan air bersih.

Terutama kerusakan di Desa Nongan, Kecamatan Rendang dan sekitarnya. “Pelayanan air bersih di Desa Nongan sementara menggunakan mobil tangki. Syukur masyarakat memaklumi situasi di lapangan,” ungkap Direktur Perumda Tirta Tohlangkir I Komang Haryadi Parwatha, Minggu (19/12).

Pelayanan menggunakan mobil tangki di Banjar Saren Kelod, Desa Nongan menyasar 372 jiwa. Sedangkan lima titik kerusakan masih dalam perbaikan karena pipa bocor. “Petugas kami terus bekerja menuntaskan kebocoran di banyak tempat agar pelayanan cepat kembali normal,” kata Haryadi. Disebutkan, pipa 6 dim yang bocor di Jalan Sultan Agung menyebabkan gangguan pelayanan di Jalan Gajah Mada, Jalan Lettu Alit, dan Jalan Diponegoro. Pipa 3 dim yang bocor di Banjar Manggaan, Desa Nongan menyebabkan pelayanan di Banjar Manggaan kurang maksimal.

Kerusakan lainnya yakni pipa 6 dim di Banjar Ijo Gading, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, pipa transmisi 8 dim menghubungkan Subak Embukan di Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang untuk mengalirkan air menuju Reservoar Melanting, Jalan Lettu Dudugan terganggu. Dampaknya, terjadi gangguan di Banjar Tenggang, Banjar Yehkali, dan Banjar Pejongan. Satu lagi pipa 6 dim rusak di Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen menyebabkan pelayanan terhambat di Desa Talibeng, Desa Tri Eka Buana, Desa Kerta Buana, dan Desa Lokasari. “Selain rusak karena keropos, ada juga rusak karena pipa digaruk eskavator,” ungkap Haryadi. Kabag Teknik Ida Bagus Sudirga menambahkan, petugas terus melakukan perbaikan di lapangan. *k16

Komentar