nusabali

Polsek Denpasar Barat Bagi Sembako Untuk Disabilitas

  • www.nusabali.com-polsek-denpasar-barat-bagi-sembako-untuk-disabilitas

DENPASAR, NusaBali
Polsek Denpasar Barat menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako dan dua kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Bantan sembako hasil kerjasama dengan Karang Taruna Kota Denpasar tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina di Mapolsek Denpasar Barat, Minggu (19/12) pagi.

Kapolsek Kompol Made Hendra mengatakan pembagian sembako yang dilakukan ini menyasar khusus penyandang disabilitas dan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Para penerima bantuan didata oleh Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi rumah-rumah di desa binaan masing-masing. "Pembagian bantuanpun langsung dihantarkan Bhabinkamtibmas. Hanya penerima yang bisa hadir ke Polsek saja yang terima di Polsek. Kami akan terus gandeng anak muda yang punya usaha untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kekurangan," ungkap Kompol  Made Hendra.

Kapolsek yang baru menjabat kurang dari sebulan ini mengatakan kegiatan sosial yang akan dilakukan ke depan diutamakan para penyandang disabilitas. Masyarakat yang berkebutuhan khusus ini sering kali dilupakan, padahal mereka selalu susah hidupnya. Untuk pindah tempat saja mereka sulit. "Para disabilitas ini tanpa pandemi Covid-19 mereka susah hidupnya. Kegiatan akan berkesinambungan terus. Bantuan ini memang tidak banyak dan tidak bisa menghilangkan beban penerima, setidaknya dapat meringankan beban mereka. Paling penting adalah mereka merasa ada saudara yang peduli dengan mereka," tuturnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Denpasar I Ketut Ngurah Aryawan mengatakan kegiatan sosial seperti ini sudah dilakukan sejak lama. Dirinya mengaku Karang Taruna Kota Denpasar sudah menggelontorkan hampir 5.000 sembako. "Kami berharap kerja sama dengan kepolisian ini dapat berjalan terus menerus. Kami yakin data dari kepolisan melalui Bhabinkamtibmas sangat valid. Sekalipun kami punya bantuan tetapi memiliki kesulitan bagaimana caranya agar bantuan itu tepat sasaran," tandasnya. *pol

Komentar