nusabali

Gubernur NTT 2008-2018 Frans Lebu Raya Tutup Usia di RSUP Sanglah Denpasar

  • www.nusabali.com-gubernur-ntt-2008-2018-frans-lebu-raya-tutup-usia-di-rsup-sanglah-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008 hingga 2018 (dua periode) Frans Lebu Raya, 61, meninggal dunia pada Minggu (19/12/2021) siang setelah dirawat intensif di RSUP Sanglah Denpasar.

Frans Lebu Raya sebelum menjadi Gubernur NTT dua periode sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT 2003-2008.Almarhum juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD NTT Periode 1999- 2003. 

Dia dikabarkan masuk RSUP Sanglah sejak 1 Desember lalu. Sebelumnya almarhum juga sempat dirawat di RS Surya Husadha.

Bernadus adik kandung dari tokoh PDIP itu, membenarkan kabar tersebut. "Benar Kaka saya baru saja meninggal di RS Sanglah, dan saat ini saya sedang bersiap untuk ke Bali," katanya.

Ia menjelaskan bahwa memang benar sudah selama tiga minggu terakhir pendiri PDIP NTT itu dirawat intensif di RS tersebut. 

Hal tersebut juga diakui oleh salah seorang staf Khusus Gubernur NTT Aloysius Liliweri. Ia mengatakan bahwa Pemprov NTT berduka atas berpulangnya mantan Gubernur NTT itu. "Pak Gubernur sudah perintahkan agar menyiapkan segala sesuatu," tambah dia.

Sementara itu Ketua DPRD NTT sekaligus Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni mengatakan bahwa masih menunggu informasi lanjutan apakah jenazah mantan Gubernur NTT itu akan dikebumikan di NTT atau di Bali.

"Kami masih menunggu informasi lagi. Tapi yang pasti masyarakat NTT kehilangan seorang tokoh besar," ujar dia.*ant


Komentar