nusabali

AMPI Bali Minta Diberi Panggung di Pileg 2024

  • www.nusabali.com-ampi-bali-minta-diberi-panggung-di-pileg-2024

DENPASAR, NusaBali
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali berharap induk organisasinya, yakni Partai Golkar memberi panggung bagi kader AMPI sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

Adalah Ketua DPD AMPI Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus yang terang-terangan meminta kepada DPD I Partai Golkar Bali di bawah Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, saat pelantikan pengurus DPD AMPI Bali periode 2021-2026, di Hotel Vasini, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (18/12) siang.

Pelantikan pengurus AMPI Bali dihadiri Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo, Korwil Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, anggota Departemen Pemenangan Pemilu DPP Golkar Putu Yuda Suparsana, anggota Badan Pariwisata DPP Golkar Dewa Made Widiasa Nida, Wakil Ketua Bidang Hubungan Ormas DPD I Golkar Bali Agus Satuhedi mewakili Ketua DPD I Golkar Bali, Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Bali Ketut Nesa, dan kader AMPI kabupaten/kota.

Permintaan panggung bagi kader AMPI Bali maju di Pileg 2024 versi Ajus, seperti menagih komitmen DPD I Golkar Bali untuk memberdayakan hasil penggemblengan anak-anak muda di ormas dan sayap partai, termasuk AMPI. “Saya sudah ketemu dengan Ketua DPD I Golkar Bali Pak Sugawa Korry, Partai Golkar harus memberikan ruang dan panggung bagi kader AMPI untuk maju di Pemilu 2024,” kata Korwil Bali-NTB-NTT DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) ini.

Ajus menyebutkan Sugawa Korry telah menyatakan komitmennya untuk memberikan panggung bagi kader AMPI di Pemilu 2024 mendatang. “Dari pertemuan dengan Pak Sugawa Korry disampaikan Golkar Bali komitmen untuk memberi ruang lebih banyak bagi kader AMPI untuk maju sebagai caleg di 2024,” tegas alumni University of Manchester, Inggris Raya, ini.

Saat berpidato di sela-sela pelantikan, Ajus berbicara soal pola AMPI dalam percaturan politik ke depan. Dia membeber pesan ayahandanya Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, bahwa di politik kawan dan lawan itu sama. Menurut Ajus, menjadi pemimpin yang baik harus dibedakan hubungan teman, lawan, sekutu, dan pesaing.

Sementara Agus Satuhedi mewakili Ketua DPD I Golkar Bali Sugawa Korry mengatakan Partai Golkar mendorong seluruh elemen partai, ormas, dan sayap mewujudkan konsolidasi internal yang solid. Kepengurusan yang terstruktur dari pusat, daerah sampai desa dan banjar. “AMPI harus mendukung program Golkar, sukses konsolidasi menuju Partai Golkar yang modern. Dengan transformasi dan konsolidasi membentuk kepengurusan sampai tingkat desa dan banjar,” kata Satuhedi.

Satuhedi meminta kader AMPI sebagai kader milenial, memperkuat Golkar sebagai partai politik di Bali yang menjadi penyeimbang. “Kita tolak kondisi politik dengan mayoritas tunggal. Marilah kita kuatkan barisan untuk check and balance bagi tumbuhnya kekuatan sosial dan politik di Bali,” ajak Satuhedi. *nat

Komentar