nusabali

AP I Buka Posko Monitoring di Bandara Ngurah Rai

Fokus Pada Penerapan Prokes Bagi PPDN saat Nataru

  • www.nusabali.com-ap-i-buka-posko-monitoring-di-bandara-ngurah-rai

Posko ini akan dibuka mulai 17 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022.

MANGUPURA, NusaBali

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, membuka posko monitoring saat momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jumat (17/12). Posko yang dibuka selama 19 hari ini untuk memantau pergerakan penumpang, khususnya pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) dan fokus pada penerapan protokol kesehatan (prokes).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Herry AY Sikado, mengatakan pembukaan posko monitoring yang terletak di area terminal kedatangan domestik sebagai komitmen dalam menjaga kemanan dan keselamatan pengguna jasa. Pembukaan posko melibatkan sejumlah instansi, mulai dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Pangkalan TNI I Gusti Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, dan instansi lainnya.

“Kami bersama stakeholder melaksanakan pembukaan posko monitoring dalam hal ini fokus terhadap penerapan prokes di masa pandemi Covid-19,” jelas Herry.

Dijelaskan, posko ini akan dibuka selama 19 hari, terhitung mulai 17 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 mendatang. “Nanti akan ada petugas gabungan dari sejumlah instansi yang melakukan pengawasan dari posko yang dibangun ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV I Putu Eka Cahyadhi, mengatakan dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak, periode Nataru tahun ini dapat ditangani dengan baik. Dia juga mengimbau dan mengajak semua pihak untuk bahu membahu untuk melaksanakan tugas masing-masing sesuai ruang lingkup dan kewenangan serta SOP masing-masing.

“Harap segera melaporkan jika terjadi atau ditemukan hal-hal yang abnormal. Mari bersama-sama kita berpartisipasi aktif dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan angkutan udara selama periode Nataru sekarang ini,” harapnya. *dar

Komentar