nusabali

Takut Disuntik, Bhabinkamtibmas Tenangkan Siswa di SDN 3 Singakerta

  • www.nusabali.com-takut-disuntik-bhabinkamtibmas-tenangkan-siswa-di-sdn-3-singakerta

GIANYAR, NusaBali.com - Suntik-menyuntik mungkin menjadi hal biasa untuk orang dewasa, namun bisa menjadi hal menakutkan untuk anak-anak yang menjalani vaksinasi Covid-19. Untuk itu diperlukan penanganan humanis bagi anak-anak usia 6-11 tahun tersebut.

Seperti yang terlihat di SDN 3 Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, sebanyak 500 orang anak disuntik vaksin jenis Sinovac, pada Jumat (17/12/2021).

Guna menumbuhkan keberanian dan meredakan ketakutan yang dialami oleh anak-anak yang sedang disuntik vaksin,  Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menenangkan anak yang sedang disuntik vaksin.

"Semua lapisan masyarakat harus saling bahu membahu mendukung program pemerintah ini," ujar Aiptu I Made Widastra.

Vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Ubud II tersebut berjalan dengan lancar, dengan pengawasan yang ketat oleh personel Polsek Ubud yang turut membantu menenangkan sejumlah anak.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Ubud AKP I Made Tama menerangkan bahwa percepatan vaksinasi yang dilakukan dapat membantu Indonesia, khususnya Bali agar segera terbebas dari jeratan pandemi Covid-19.

"Selain itu yang terpenting adalah selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi mewujudkan keamanan bersama di tengah masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut AKP I Made Tama mengatakan bahwa peranan Polri di tengah masyarakat adalah memberikan pengawasan dan pelayanan demi terciptanya rasa aman, seperti yang telah dilakukan oleh salah satu anggotanya yang memberikan pengayoman pada giat vaksinasi anak tersebut. "Mari bersama-sama melewati pandemi Covid-19," tutupnya.

Perlu diketahui kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak di usia 6-11 tahun di Provinsi Bali dimulai sejak Rabu (15/12/2021). Menyasar total 373.120 orang anak dengan rincian Kabupaten Badung sebanyak 45.914 anak, Kabupaten Bangli 22.412 anak, Kabupaten Buleleng 74.137 anak, Kabupaten Gianyar 40.508 anak.

Selanjutnya Kabupaten Jembrana 27.997 anak, Kabupaten Karangasem 47.728 anak, Kabupaten Klungkung 17.770 anak, Kota Denpasar 63.594 anak dan Kabupaten Tabanan sebanyak 33.051 anak yang keseluruhan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Komentar